BAWA TARI KARO KE MALAYSIA

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Telah berturut-turut sejak tahun 2010, Nike Hariya Ningrum (17), siswi SMK N 11 Medan tampil dalam Festival Nusantara di Malaysia.

Baginya, menarikan tarian daerah di hadapan warga negara lain dan mendapat aplaus meriah, merupakan kepuasan yang tak ternilai. Meski baru setahun bergabung dalam Sanggar Anugerah Seni Medan, boleh dibilang Nike memiliki kemampuan setingkat lebih tinggi dibandingkan teman-temannya.

Dalam festival tersebut, Nike memilih membawakan Tari Karo. “Kalau tarian Batak Toba dan Melayu sudah sering ditampilkan. Saya ingin memberi warna yang berbeda. Lagipula tari Karo juga tak semudah kelihatannya,”ujar siswi Kelas III-C jurusan biola, Senin (3/10). Nike sebenarnya punya cita-cita sebagai Psikolog meskipun kini bidang pendidikan yang digelutinya erat dengan seni dan musik. “Kayaknya seru, selain punya kemampuan eksplorasi seni juga karakter orang lain,”Nike menambahkan.

Mengambil jurusan biola, sejak awal Nike telah jatuh cinta pada orkestra. Ia ingin menjadi pemain biola yang handal dan bisa bergabung dengan orkestra ternama dunia, seperti Phillarmonic, Austria. “Kalau untuk dalam negeri, saya kagum dengan orkesnya Purwacaraka dan Erwin Gutawa,”tutur Nike. (Mom/tribun-medan.com)
sumber : http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *