TSR MEREK PIKAT WISATAWAN KUNJUNGI TANAH KARO

Kehadiran Taman Simalem Resort (TSR) menambah kekayaan obyek wisata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan mengunjungi Tanah Karo. Tanah Karo cukup kesohor karena keindahan panorama alamnya, selain memiliki dua gunung berapi juga memiliki 1.000 pesona wisata. Hal itu membuat “Bumi Turang” itu menjadi objek wisata yang diminati wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal tersebut terekam dari pengakuan kalangan wisatawan kepada MedanBisnis saat berkunjung ke TSR, Minggu (25/9). Para wisatawan tersebut mengaku datang dari Kisaran (Asahan) khusus untuk mengunjungi TSR Merk.

Dengan kehadiran Taman Simalem Resort Merek yang baru saja berbenah, tak pelak membuat setiap tamu yang datang ke Tanah Karo pasti tidak meninggalkan untuk berkunjung ke TSR yang menjadi primadona tempat wisata dengan keindahan panorama dan agro-wisatanya.

Siti Apsah salah satu pengunjung mengakui kekayaan wisata Tanah Karo saat ini, jauh lebih kaya dibandingkan tahun 1990-an. “Waktu itu saat mengadakan perpisahan sekolah kami memilih Tanah Karo sebagai tujuan wisata. Cuma yang dilihat waktu itu di antaranya Juma Bukit Gundaling dan Lau Kawar,” katanya.

Tetapi, sambungnya, kini obyek wisata yang ada makin bertambah antaranya dengan kehadiran TSR. Selain itu, infrastruktur juga sudah membaik, seperti  ruas jalan Kabanjahe Tiga Panah sudah mulus.

Menurut Siti, keadaan tersebut cukup membantu mendongkrak performa Tanah Karo sebagai salah satu objek wisata andalan di Sumut. ( edi sofyan/medanbisnis).

This entry was posted in Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *