TRIK AGAR TERBEBAS DARI NYERI KAKI

TUNTUTAN pekerjaan pada sebagian perempuan seringkali memaksa mereka mengenakan high-heels alias sepatu berhak tinggi. Menghabiskan waktu seharian dengan hak yang tinggi tersebut tentu membuat kaki Anda rentan terhadap nyeri dan juga keseleo. Cara mudah mengatasinya? Simak ulasan berikut. Otot betis Anda mengalami kontraksi ketika mengangkat kaki dan berjalan. Nah, saat memakai high-heels, sebelum melangkah, tumit Anda berada pada posisi jauh lebih tinggi dari permukaan tanah, posisi ini yang membuat kerja pergelangan kaki menjadi lebih berat dan mengalami kontraksi lebih kencang lagi.
Jika otot Anda tak terbiasa dengan kondisi ini, ibarat Anda menghabiskan waktu seharian di gym akan tetapi hanya berakhir dengan kaki kaku dan pegal tanpa hasil yang maksimal. Atasi dengan cara mudah berikut.

Lakukan streching atau peregangan pada kaki dan telapak kaki Anda di pagi hari setelah mengenakan high-heels. Peregangan ini memungkinkan kaki Anda untuk lebih rileks dan melancarkan kembali aliran darah. Olahraga seperti Yoga sangat dianjurkan untuk mengembalikan vitalitas kaki. Lakukan posisi down-ward facing dog, kedua tangan menapak di lantai, beri sedikit jarak dari lutut, kemudian angkatlah bokong dan panggul Anda sehingga membuat posisi segitiga.

Atau, dengan bertelanjang kaki, membungkuk dan sentuhlah ujung jari kaki Anda. Pastikan kaki lurus dan gunakan berat tubuh Anda sebagai penahan dan penyeimbang. Membungkuk perlahan dan tahan selama 5-10 detik. (ic/bh)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

1 Response to TRIK AGAR TERBEBAS DARI NYERI KAKI

  1. I think this is one of the most significant information for me. And i am glad reading your article. But wanna remark on few general things, The site style is perfect, the articles is really nice : D. Good job, cheers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *