PERTAMINA STOP SEMENTARA PASOKAN BBM UNTUK SPBU PATTIMURA

MedanBisnis – Medan. PT Pertamina Regional I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) sejak Rabu (21/9), menyetop pengiriman bahan bakar minyak (BBM) ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Pattimura Medan. Hal itu dilakukan karena SPBU dimaksaud belum menyerahkan dana untuk pembayaran BBM tepat waktu.
“Akibatnya, terjadi kekosongan (BBM di SPBU tersebut -red). Ini persoalan internal SPBU tersebut,” kata Eksternal Relations PT Pertamina Region I, Sonny Mirath, kepada MedanBisnis melalui pesan singkat, Kamis (22/9).

Dikatakan Sony, jika pihak SPBU dimaksud sudah menyerahkan dana pembayaran BBM ke bank, maka Pertamina segera memproses pengiriman BBM ke SPBU itu.

Menurut pemantauan MedanBisnis, SPBU Jalan Pattimura yang berhenti operasi mulai Rabu siang, sudah kembali beroperasi Kamis siang. “Baru saja kami buka, setelah BBM masuk,” kata staf SPBU tersebut kepada konsumen yang mengisi BBM, Kamis (22/9) sekira pukul 15.45 WIB.

H Siregar, penduduk Selayang II Medan mengatakan, SPBU Jalan Pattimura termasuk salah satu SPBU yang sering tutup sementara.

Selain SPBU Pertamina, SPBU milik Petronas di Jalan Pattimura juga tak melayani konsumen pada Rabu malam (WIB). SPNU tersebut sudah kembali beroperasi sediakala sejak Kamis kemarin.

Perwakilan PT Petronas Indonesia di Medan, Muslim, mengatakan kuota BBM bersubsidi yang berkualitas RON 88 atau sama dengan premium, sudah habis terjual pada sore hari. Ini dikarekanakan kuota BBM harian mereka yang bersubsidi habais terjual. Kata dia, di semua cabang Petronas hal ini juga berlaku.

“Di semua Petronas juga sama, kalau BBM bersubsidi berdasarkan kuota habis terjual, maka kami sudah tidak bisa berjualan (BBM bersubsidi -red) lagi,” kata Muslim. (hendrik hutabarat)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>