OBJEK WISATA “WATER PARK GUNDALING” DIPADATI PENGUNJUNG

MedanBisnis – Tebingtinggi. Walau masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1432 H sudah habis, namun minat masyarakat mengunjungi objek wisata bersama keluarga seperti tidak habis-habisnya. Salah satu pilihan lokasi wisata air yang masih dipadati pengunjung adalah “Water Park Gundaling” di Jalan Soekarno Hatta Kota Tebingtinggi.
Pantauan wartawan di lokasi wisata pemandian baru satu-satunya di kota lemang itu, hingga minggu kedua pascalebaran Idul Fitri, Minggu (11/9), objek wisata air tersebut masih dipadati  pengunjung dari berbagai daerah di sekitar Kota Tebingtinggi.

Nurdin, pengelola arena wisata air itu mengatakan, tempat wisata tersebut baru dibuka pada hari lebaran kedua dan menjadi sarana wisata air paling murah dan meriah. “Di Tebingtinggi baru ada wisata air “Water Park Gundaling” yang dilengkapi permainan untuk anak-anak. Tiket masuk pengunjung sangat murah,” kata Nurdin.

Dikatakannya, tempat yang sebelumnya merupakan kawasan rawa-rawa disulap menjadi tempat rekreasi taman wahana bermain untuk anak-anak dan keluarga. Sebab, di Tebingtinggi belum ada arena pemandian “water bom” seperti di Theme Park Pantai Cermin Sergai. “Pembangunan yang dilakukan secara bertahap selama lima tahun ini, baru dibuka sekarang, memang antusias pengunjung terlihat sangat tinggi, terbukti di lebaran kedua yakni bersamaan dengan hari pertama Water Park Gundaling dibuka, ratusan pengunjung memadati tempat ini,” kata Nurdin.

Untuk memberikan pelayanan bagi pengunjung, Nurdin mengaku pihaknya menyediakan angkutan “odong-odong” (mobil dengan kereta gandeng – red) yang siap menjemput pengunjung di sekitar wilayah Kota Tebingtinggi. Di lokasi tersebut juga dilengkapi sampan wisata berkeliling kebun sawit.

Ditambahkannya, pihak pengelola tidak hanya memberikan kegembiraan dan kenyamanan bagi para pengunjungnya, melainkan juga keamanan. Karena itu, di lokasi wisata Water Park Gundaling itu juga ditempatkan sejumlah petugas P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan) dan Tim SAR untuk memberi pertolongan jika terjadi kecelakaan pada pengunjung.

Pengunjung asal Kota Tanjung Balai, Levi kepada wartawan mengaku mereka datang bersama keluarga untuk mencari lokasi wisata dan membawa liburan keluarga.

“Wisata air Water Park Gundaling ini sangat asri dan biaya masuknya murah, inilah wisata air dengan fasilitas water bom yang paling murah dan merakyat yang pernah kami kunjungi. Ke depan, pengelola objek wisata ini agar mengasuransikan settiap  pengunjung yang masuk ke lokasi wisata ini,” sarannya. (ali yustono)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *