PEMKO BINJAI SALURKAN DANA SERTIFIKASI GURU

Binjai, (Analisa). Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Pendidikan, Jumat (23/8), mulai menyalurkan dana sertifikasi guru mulai tingkat SD, TK, SMP dan SLTA.
Walikota Binjai Drs. H. Idaham Msi, melalui Kabag Humas Drs. HT Syarifuddin MPd, mengatakan pemberian ini merupakan komitmen walikota Binjai untuk terus mengupayakan kesejahteraan para guru

Idaham berharap agar dana yang diterima ini bisa disyukuri dan dipergunakan untuk hal hal yang positif karena sesuai dengan firman Allah apabila kita bersyukur maka akan Ku tambah nikmatku, apalagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa tentunya kita harus banyak bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah termasuk uang sertifikasi yang kita terima saat ini.

Dana sertifikasi ini, yang diberikan oleh pelaksana Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Drs.Ismail Ginting, diterima oleh 826 guru dengan jumlah dana sebesar Rp.6.441.000.000. Dana tersebut merupakan dana triwulan 1 yaitu Januari sd Maret 2011, sedangkan untuk tunjangan non sertifikasi diberikan kepada 1.650 orang dengan jumlah dana Rp. 1.200.000.000.

Teknis pencairan dana tersebut dilakukan melalui rekening langsung para guru yang ada di Binjai. Bank yang ditunjuk seperti Bank Sumut, BRI, BNI serta Mandiri. Bagi guru guru yang mempunyai ATM dapat mengambilnya langsung ke rekening masing-masing. Untuk triwulan ke 2 diupayakan akhir September akan segera dicairkan juga

Beberapa guru yang ditemui mengucapkan syukur kepada Allah dan terima kasih kepada Bapak Walikota Binjai yang telah berupaya maksimal sehingga dana sertifikasi bisa diterima apalagi saat ini sangat membutuhkan dana tambahan untuk menyambut lebaran.

Dra.Hayani MPd salah seorang guru di SMA Neg I Binjai merasa terharu sekaligus bersyukur karena dana sertifikasi kami dapat dicairkan, kami berdoa semoga Allah senantiasa melimpahkan Rahmad serta Hidayahnya kepada Bapak Walikota dan Wakil Walikota Binjai sehingga mampu memimpin Kota Binjai sekaligus memperhatikan terus kesejahteraan para guru khususnya di Kota Binjai. Demikian juga dengan Ibu Dra.Ernawati MPd guru SMAN 5 Binjai menyatakan hal yang sama dan berharap semoga kesejahteraan guru dapat menjadi prioritas bapak Walikota Binjai dimasa mendatang.(tkz)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *