MEMBUAT NYAMAN PEMBONCENG SAAT MUDIK

JAKARTA, TRIBUN – Tak ada salahnya menyenangkan pembonceng kala melakukan touring atau mudik dengan sepeda motor. Apabila perjalanan menempuh jarak lumayan jauh, dengan skutik pula, pinggang sudah pasti pegal. Kebetulan Feriandi, mantan mekanik Kymco yang membuka bengkel sendiri, memberi solusi dengan membuat sandaran.

Ide ini berawal ketika dia menggunakan boks (penyimpan barang) di belakang, yang katanya bisa dijadikan sandaran. Namun, boks itu kurang pas lantaran ukurannya terlalu besar. Akhirnya dibuatlah sandaran yang lebih empuk.

“Dudukannya masih memakai braket bagasi yang biasanya dipasang di baut behel. Jadi, enggak perlu merusak bagian yang sudah ada,” ujar Feriandi. Namun, ia melanjutkan, diperlukan sedikit modifikasi agar sandaran terlihat manis. Sandaran itu, katanya, bisa ditekuk kala sendirian dengan cara dikasih engsel. Posisinya antara tulang sandaran dan braket yang dijadikan pegangan di bagian bawahnya.

Ketika ingin merebahkan sandaran atau menegakkannya, cukup menekan tombol. Selain rapi, ini juga relatif aman. Nah, setelah jok plus ini dipasang, pembonceng, entah itu istri, pacar, atau teman, dijamin lebih nyaman. (Kompas.Com/Nurfil)
sumber: http://jabar.tribunnews.com

This entry was posted in Berita, Informasi Penting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *