PENGURUS PAC TOLAK TAUFAN AGUNG

KARO- Kisruh di tubuh DPC PDI Perjuangan terus berlanjut, setelah DPP PDI Perjuangan mengeluarkan keputusan penunjukan Ir Taufan Agung Ginting, MSP selaku Plh (Pelaksana Harian, Red). Pasalnya, Pengurus Anak Cabang (PAC) di kecamatan tetap bersikeras mendukung Siti Aminah.

Dalam pernyataan sikapnya, sejumlah pengurus PAC PDI Perjuangan Senin (22/8) di kantor DPC PDI Perjuangan Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, mengklaim berasal dari seluruh Kabupaten Karo menyatakan, tetap mengakui Siti Aminah Br Perangin-angin, SE selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Karo dan mempersoalkan keputusan reposisi Ketua DPRD Karo dari Siti Aminah ke Effendy Sinukaban.

Menurut perwakilan sejumlah ketua PAC yang diwakili, Ketua PAC PDI Perjuangan Berastagi Moses Pinem, masalah internal terjadi karena tidak konsistennya Effendy Sinukaban yang pernah berikrar tidak menghendaki jabatan Ketua DPRD Karo bila Siti Aminah gagal menang dalam  Pemilu Kada Karo beberapa waktu lalu.  Tetapi nyatanya, Effendy Sinukaban mengingkari janjinya di depan para pengurus PAC PDI Perjuangan.

Penolakan atas Taufan juga didasari atas kesolidan partai selama kepepimpinan Siti Aminah.
( karena dalam pemahaman pengurus PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Karo, Siti Aminah dipandang selaku tokoh dan pimpinan yang sangat membantu kebesaran partai hingga kini.

Dalam kesempatan kemarin, di tengah-tengah aksi spontanitas tersebut, Ketua DPRD Karo Siti Aminah Br Perangin angin, SE sempat mendatangi para pengurus PAC PDI Perjuangan, dengan isak tangis, dirinya meminta agar semua kader senantiasa berusaha membesarkan partai bilamana pada akhirnya dia tidak lagi memimpin PDI Perjuangan Karo.
Sebelumnya, Plh DPC PDI Perjuangan Karo Taufan Agung Ginting, bersama fungsionaris DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan, SH dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karo juga melakukan kegiatan konsolidasi partai di Zentrum Kabanjahe. DPP PDI Perjuangan pada prakteknya saat ini sedang meluncurkan agenda perubahan Ketua DPRD Karo pembebas tugasan Siti Aminah Br Perangin angin sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Karo. (wan)
sumber: http://www.hariansumutpos.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

1 Response to PENGURUS PAC TOLAK TAUFAN AGUNG

  1. taufan agung ginting says:

    Karena Siti Aminah sebelum mencalonkan diri jadi calon bupati karo telah nyatakan dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai ketua DPRD KARO, pernyataan tertulis ini disampaikan Siti langsung kpd DPP PDIP,/ ibu Mega. DPP menanti Siti mundur hingga batas waktu 27 juli 2011 , namun Siti tetap melawan keputusan DPP PDIP yang tertuang dalam SK DPP no 073/kpts/dpp/iv/2011 tanggal 7 April 2011 yang sudah memberhentikan beliau sebagai ketua DPRD KARO sejak bulan april 2011, akan pembangkangan Siti ini DPP PDIP tgl 11 Agustus 2011 memberhentikan Siti dari jabatannya sebagai ketua DPC PDIP KARO dan mengangkat Taufan Ginting menjadi plh ketua DPC PDIP KARO sesuai ad/art PDIP.
    Tentang oknum2 PAC yang menolak Taufan Ginting adalah buah rekayasa dari Siti Aminah untuk membela pribadinya, bukan bela keputusan partai.
    Demikian tanggapan kami. Mejuah – juah dan merdekaaaa. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *