37. GUA DAN AIR TERJUN MARIKE

Gua dan Air Terjun Marike ini terletak sekitar 3 km sebelah Timur Pekan Marike Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, atau berjarak sekitar 74 km dari kota Medan dan 52 km dari Binjai, lama perjalanan 2 jam dari Medan dengan angkutan umum atau kenderaan pribadi.

Daerah ini masih alami, dengan beberapa gua disekitarnya dan air terjun dengan ketinggian 12 m. Salah satu gua yang ada di lokasi ini memiliki panjang 60 m yang tembus kemulut gua yang lain dan merupakan jalan pintas. Keadaan gua itu sangat gelap, untuk melaluinya harus menggunakan alat penerang atau senter, dan lokasi ini sangat sesuai untuk dijadikan tempat perkemahan.

Pada hari libur lokasi Gua dan Air Terjun Marike mulai ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama orang – orang yang berasal dari daerah sekitar Kabupaten Langkat. Untuk lebih menarik wisatawan dan meningkatkan minat kunjung wisatawan ketempat ini, pemerintah Kabupaten Langkat telah mulai menata dan membenahi daerah wisata ini.

This entry was posted in Informasi Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to 37. GUA DAN AIR TERJUN MARIKE

  1. You made a number of nice points there. I did a search on the subject and found a good number of persons will consent with your blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *