BATUBARA AKAN LAKSANAKAN PEMBANGUNAN BERSKALA NASIONAL

Batubara, (Analisa). Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM mengatakan, ke depan Batubara akan melaksanakan pembangunan berskala nasional. Di antaranya, pembangunan jalur kereta api dari Bandar Tinggi Simalungun menuju Kuala Tanjung.
Demikian juga pembangunan Kawasan Industri Khusus (KEK) pada dua kecamatan, Medang Deras dan Sei Suka, ujar H OK Arya pada acara silaturrahim dan Safari Ramadhan di Mesjid Hasanah Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Senin (15/8) malam.

Dalam melaksanakan program pembangunan itu, Bupati mengajak warga dan seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu dan menjalin rasa kebersamaan. Jangan mudah terjebak provokasi dan hasutan para provokatur yang secara langsung atau tidak ingin memecah-belah rasa kebersamaan yang sudah terjalin secara harmonis selama ini, ujar Bupati.

Di hadapan sekitar 1500 jamaah, pada acara yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan uang kontan Rp 3 juta kepada Nazir Mesjid Sidomulyo.

Demikian juga bantuan kepada lima nazir mesjid lainnya dan petugas penggali kuburan, vakum cleaner, wearless dan bingkisan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Batubara Hj Khadiha Arya berupa mukenah.

Sedangkan Nazir Mesjid, Kiswan mengatakan, dalam sejarah sejak berdirinya Desa Sidomulyo, baru kali inilah seorang bupati melakukan kunjungan. Karenanya seluruh elemen masyarakat mengucapkan terima kasih kepada H OK Arya.

Kiswan juga mengaku, selama dipimpin H OK Arya, Desa Sidomulyo banyak mendpat bantuan pembangunan berbagai sarana, terutama infra struktur jalan dan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Remaja mesjid setempat berikrar, akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada H OK Arya pada masa bakti kedua nanti.

Acara diawali sholat Isya dan Tarawih sedangkan Tausyiah disampaikan Muballigh Syarifuddin yang pada intinya mengisaratkan umat Islam harus memperkuat rasa kesabaran dalam melaksanakan ibadah puasa. Banyak godaan yang bisa merusak nilai ibadah puasa, ujar Syarifuddin.

Selain para jamaah, acara turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Batubara Drs H Ahmad Hanafi M Ag, para pimpinan Satuan kerja Perangkat daerah (SKPD), camat, kepala desa dan undangan lainnya. (al)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *