LABUHANBATU UKIR PRESTASI BIDANG LINGKUNGAN HIDUP

Rantauprapat, (Analisa). Berbagai prestasi di bidang lingkungan hidup berhasil diukir Kabupaten Labuhanbatu, yang juga sebagai daerah penghasil karet dan kelapa sawit, dengan turut berpartisipasi setiap tahun mengikuti kegiatan Lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup dan Jambore Kemah Hijau di Tingkat Provinsi.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Lingkungan Hidup Labuhanbatu Romiduk Sitompul melalui Kabid Penyuluhan dan Kelembagaan Lydia Berliana Purba SKM kepada wartawan, Rabu (10/8) di ruang kerja Kabag Humas Setdakab Labuhanbatu.

Dijelaskan, untuk kegiatan Lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup dan Jambore Kemah Hijau yang dilaksanakan di Bukit Kubu, Berastagi, Kabupaten Karo tanggal 13 sampai 15 Juli lalu, Labuhanbatu berhasil mengukir prestasi gemilang dibanding 20 kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Selain itu, kata Lydia, Kabupaten Labuhanbatu juga mengirimkan dutanya pada kegiatan Pekan Raya Lingkungan Hidup dan CSR Expo 2011 dan berhasil meraih Juara I Lomba Kreasi Daur Ulang berupa pembuatan tempat sampah dari bahan baku kemasan oli bekas yang diwakili SMA Negeri 3 Rantau Utara. Sedang SMP Negeri 3 Rantau Utara juga berhasil meraih juara 3 Lomba Cipta Puisi Lingkungan Hidup dengan Judul ” Selamatkan Hutanku”.

Lydia mengatakan, pada Jambore Kemah Hijau Labuhanbatu juga meraih prestasi yang sangat membanggakan, yakni Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD/MIN diraih MIN Padang Bulan dan Juara 2 Lomba Cipta Lagu Lingkungan diraih SMA Negeri 2 Rantau Selatan dengan judul. ” Bencana Alam dan Indonesiaku”.

MAN Rantauprapat dalam Lomba Pidato Lingkungan juga mengukir prestasi cukup menggembiarakan meraih juara 2 dan Drs Zulfan Mazaini MPd Guru MAN Rantauprapat meraih juara harapan 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Bidang Lingkungan Hidup.

Lydia juga menghimbau seluruh warga sekolah, baik guru maupun pelajar termasuk instansi terkait, agar terus meningkatkan kerja sama dan terus berupaya meraih prestasi sebagai bukti kepedulian kita terhadap lingkungan hidup dan wujud nyata dari peran kita sebagai penyelamat lingkungan

“Mari bersama ciptakan hutan, yang dapat menyangga kehidupan dan ciptakan sekolah Adiwiyata, sekolah yang berwawasan lingkungan demi masa depan yang lebih indah, tambah Lydia.(ra)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to LABUHANBATU UKIR PRESTASI BIDANG LINGKUNGAN HIDUP

  1. Anggi wulan karsuni says:

    Saya sangat bangga dengan prestasi anak-anak labuhanbatu. tetapi saya disini ingin memberikan saran terhadap media yang memuat berita ini. sepertinya ada kesalahan penulisan juara yaitu saya selaku peserta lomba cipta lagu mewakili 2 rekan saya ingin meluruskan berita ini. SMA Negeri 2 Rantau Selatan meraih juara 1 pada lomba cipta lagu lingkungan hidup se-Sumatera Utara di bukit kubu,berastagi. dengan judul “Bencana Alam” dan “Indonesia Ku”. Terimakasih salam #Anggi #Daniel #Feriando

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *