MENKO KESRA: MEKANISME PENYALURAN BOS AKAN DIUBAH

Jakarta ( Berita ) :  Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan mekanisme penyaluran bantuan operasional sekolah atau BOS akan diubah.

“Mekanisme penyaluran BOS akan diubah,” kata Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono kepada wartawan di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Jakarta, Jumat [12/08] .

Agung menjelaskan, tujuan mengubah mekanisme penyaluran BOS sebagai solusi untuk mencegah terjadinya keterlambatan pada tahun mendatang. “Skema penyalurannya diubah, prosesnya masih didaerahkan namun jalurnya tidak singgah di dinas pendidikan,” katanya.

Dia menambahkan, penyaluran BOS pada tahun mendatang adalah dari Kementerian Keuangan di kirim ke kas pemerintah provinsi lalu langsung di salurkan ke sekolah. “Dahulu penyalurannya dari Kementerian Keuangan, lalu ke kas daerah, lalu dari situ ke dinas pendidikan dan sekolah,” katanya.

Penyaluran dengan skema lama tersebut menurut Agung sangat berbelit-belit. Selain itu, Agung menambahkan bahwa ada dua skema lainnya yakni dananya akan dipusatkan dahulu lalu dikirim ke kabupaten/kota yang sudah siap.Sementara solusi lainnya adalah dana dikirim ke kas kabupaten/kota lalu ke sekolah-sekolah. “Namun yang jadi perhatian adalah skema pertama karena lebih masuk akal,” katanya. (ant )
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *