MENGAKU PETUGAS, RAMPOK MOBIL DI BANDAR BARU

Pancur Batu, (Analisa). Mobil box bermuatan perabot rumah tangga jadi sasaran perampok di Jalan Jamin Gintings Desa Bandar Baru, Rabu (10/8) pukul 07.00 WIB.
Korban perampokan, Lilik Pujiono (44) warga Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang bersama kernetnya Andi (24) warga Tanjungmorawa juga. Kerugian korban sekitar Rp 2 juta dan kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Pancur Batu.

Menurut keterangan korban di Polsek Pancur Batu, perampok berambut cepak diduga memakai senjata api, tubuhnya tegap, kekar, postur tinggi memakai jaket kulit hitam ke coklat-coklatan.

Pagi itu korban bersama kernetnya Andi mengemudikan mobil box bermuatan perabot rumah tangga dari arah Medan menuju Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Aceh.

Setiba di kawasan tekongan Amoi Bandar Baru yang sepi karena tidak ada pemukiman penduduk, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul seorang pria mengendarai sepedamotor Yamaha Mio merah tanpa mengenakan helm, lalu ia berhenti di depan mobil korban.

Pelaku berpura-pura menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor yang dikemudikan Lilik. Melihat gerak gerik pria itu, Lilik semula ragu pria itu seorang petugas, apalagi tidak memakai pakaian uniform. Korban sempat tidak mau turun dari mobil, namun karena pria itu menggunakan senjata api yang diduga jenis pistol, korban turun juga dari mobil dan memperlihatkan apa yang diminta pria itu, termasuk surat jalan.

Pelaku meminta dompet korban, dengan dalih di dalam dompet itu ada narkoba. Ketika dompet diberikan korban, pria itu menguras isi dompet berisi uang Rp 2 juta, setelah itu pelaku memaksa kedua korban membuka pintu mobil dengan alasan pemeriksaan.

Merasa ketakutan, Lilik mengajak kernetnya Andi, membuka pintu belakang mobil dan saat korban membuka pintu, pelaku melarikan diri ke arah Bandar Baru. Kedua korban minta tolong kepada warga yang melintas, tetapi tidak ada yang mau memberikan pertolongan.

“Karena pelaku memakai senjata api mirip pistol kami takut, hingga apa yang dimintanya kami serahkan, termasuk uang Rp 2 juta dan surat jalan kami ke Kutacane. Pelaku lari ke arah Bandar Baru, dan nomor plat STNK yang digunakan pelaku sudah kami laporkan ke polisi,” ujar Lilik dan Andi pada wartawan saat berada di Mapolsek Pancur Batu.

Kapolsek Pancur Batu, AKP M Budi Hendrawan SIK melalui Kanit Reskrim AKP Simon R Kendek ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan pengaduan korban perampokan itu dan kasusnya masih dalam penyelidikan, ujar Kanit Reskrim.(dr)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *