KILAS – RATUSAN GURU DEMO PEMKO DAN DPRD BINJAI

Terkait mutasi terhadap 108 kepsek SDN, SMPN dan SMAN se-Kota Binjai baru-baru ini,  ratusan guru yang ter­gabung pada Persatuan Guru Republik Indonesia (PG­RI) berunjukrasa ke Pemko setempat,  Selasa (9/8).
Dalam orasinya, para pen­demo meminta walikota Binjai  menghentikan segala bentuk pungutan liar (pungli) yang terjadi di lingkungan Dinas P dan P Binjai. Selain itu, mereka juga  menolak ke­hadiran kepala sekolah (kep­sek) yang baru dilantik karena diduga terindikasi terlibat pungli.

“Ada indikasi sogok-me­yogok, karena kami memiliki rekaman jual-beli jabatan guru. Kita upayakan kasus ini sampai ke polisi,” kata Ketua PGRI Binjai Lasiono, Selasa (9/8).

Para pendemo diterima Sekdako Iqbal Pulungan MAP di depan pagar besi Pemko Binjai.

Usai berorasi di Pemko Binjai, para pendemo bergerak menuju kantor DPRD setempat. Di kantor wakil rak­yat itu, perwakilan guru diditerima puluhan anggota DPRD Binjai. Setelah me­nyam­paikan keluhannya, ang­gota DPRD Binjai berjanji akan memanggil Kadis P dan P Binjai Anang Dwi Wibowo yang saat ini berada di Bali. Selanjutnya, para pendemo membubarkan diri dengan tertib.
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *