TERNYATA ADA PENYAKIT YANG BISA MEMBUAT ORANG JENIUS

DALAM beberapa kasus, manusia mempunyai kepekaan berlebih terhadap berbagai kondisi lingkungan, seperti bunyi-bunyian di dalam dan di luar suatu tempat, nomor seri telepon genggam, atau merek dan tanggal produksi lampu dan sebagainya. Kelainan ini disebut dengan Low Latent Inhibition atau LLI.
Tanda-tanda orang yang mengidap kelainan LLI, antara lain mereka bisa melihat lebih banyak, mendengar lebih banyak, lebih bau dan merasa lebih melalui kontak sentuhan. Tanpa upaya sadar, pikiran mereka memiliki asupan yang lebih luas.

Setelah menghadapi segala bentuk rangsangan yang menarik bagi mereka, pikiran mereka itu, secara otomatis dismantles dan mengeksplorasi komponen-komponennya. Jadi yang memiliki LLI tersebut dapat mendapatkan informasi tentang sesuatu yang terlewatkan oleh orang normal.

Mereka itu biasanya mampu melihat kebohongan dan penipuan yang digunakan orang dalam kehidupan sehari-hari.

Ketika belajar, mereka dapat membuat perubahan seketika. Mereka dapat mempraktekkan pelajaran yang baru saja diserap, dan mampu membuat koneksi atau asosiasi antara 2 hal atau lebih yang biasanya pada orang normal, tampak seperti tidak berhubungan sama sekali.

Mudah memahami penjelasan. Mereka bisa melihat informasi latar belakang non-verbal dan ini sering memberikan gambaran yang lebih komprehensif daripada apa yang diucapkan.

Jernih

Mereka para pengidap LLI berpikir secara jernih dengan pikiran sadar. Informasi tenggelam sepenuhnya dalam pikiran sadar mereka tanpa pengaruh pikiran bawah sadar.

Karena pikiran mereka sangat teliti dan mendetail tentang hal-hal yang dianggap sepele oleh orang lain, maka mereka akan sulit untuk menjelaskannya secara verbal kepada orang lain.

Mereka itu akan merasa sebal dan geregetan bila mendengarkan penjelasan orang normal karena dalam pikiran mereka, orang tersebut menjelaskan tentang sesuatu yang mereka anggap seharusnya sudah dijelaskan beberapa jam sebelumnya.

Jadi, ibarat seseorang berbicara masih sampai di poin A, sedangkan pikiran mereka sudah mencapai poin P (dalam alfabet). Mereka itu dapat menemukan ketenangan dan ketenteraman dalam mempelajari berbagai hal yang berbau sains.

Orang yang mengidap LLI beresiko mengalami keterbelakangan mental bila orang tersebut tidak memiliki IQ yang cukup untuk memproses segala informasi yang didapatkan dari lingkungan sekitar.

Sedangkan pengidap LLI yang memiliki IQ tinggi akan menjadi seseorang yang biasa disebut jenius. Demikian antara lain yang diperoleh dari sebuah penelitian yang dilakukan sejumlah ilmuwan di universitas Harvard. (fc/ar)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

2 Responses to TERNYATA ADA PENYAKIT YANG BISA MEMBUAT ORANG JENIUS

  1. I’m extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Anyway keep up the nice quality writing, it’s rare to see a great blog like this one nowadays..

  2. I want to thanks for the efforts you have made in writing this blog post. I am hoping the same high-grade blog post from you in the upcoming as well. In fact your creative writing abilities has inspired me to get my own blog now. Truly the blogging is spreading its wings quickly. Your write up is a good example of it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *