WALIKOTA TANJUNGBALAI SERAHKAN BIBIT ITIK

MedanBisnis – Tanjungbalai. Untuk meningkatkan pendapatan kalangan petani dan peternak, Walikota Tanjungbalai Drs H Thamrin Munthe M.Hum memberi bantuan 200 ekor bibit itik kepada kelompok peternak Tani Makmur dan Tani Subur, Kelurahan Sijami, Kecamatan Datuk Bandar.
Penyerahan bibit itik kepada dua kelompok peternak itu dilakukan Kamis (4/8), yang turut disaksikan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Tanjungbalai Ir Nefri Siregar, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas H Amiruddin Panjaitan ST, Kabag Humas Dra Darul Yana Siregar, Kabag Protokol Bastian SSos dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Walikota Thamrin Munthe mengingatkan, bantuan bibit itik dara yang diserahkan kepada kelompok tani kali ini hendaknya dapat dipelihara dan dirawat dengan baik. “Bantuan bibit ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemko Tanjungbalai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani dan peternak. Karenanya, bantuan ini hendaknya bisa dirawat dengan baik dan dikembangbiakkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Distanak Tanjungbalai Nefri Siregar melaporkan, pendistribusian bibit ternak itik kepada masyarakat khususnya kelompok tani Makmur dan Tani Subur kali ini merupakan program peningkatan produksi hasil peternakan yang bersumber dari dana APBD Tanjungbalai TA 2011.

Dijelaskannya, tujuan pemberian bibit ternak itik ini antara lain dalam rangka pemanfaatan limbah rumah tangga dan peningkatan hasil produksi unggas berupa daging dan telur di samping sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat. (arsyad yus)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *