PETRASA BUKA PELATIHAN STRATEGIS KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN USAHA DI DAIRI

Sidikalang, (Analisa). Guna meningkatkan dan mengembangkan Usaha CU Koperasi Kredit, Yayasan Petrasa Dairi menggelar Pelatihan Kepemimpinan Kemitraan kepada para pelaku usaha CU Koperasi Kredit Kelompok Tani, Pemuda, Tokoh Agama Kristen dan Muslim sehari penuh di Huta Tikka Sidikalang, Rabu (3/8).
Pelatihan ini merupakan kerjasama dengan pimpinan dan umat dari berbagai denominasi gereja dan muslim dibuka Sekretaris Yayasan Petrasa Pdt Samuel Sihombing STh.

Menurutnya, pelatihan ini merupakan pembentukan kader pimpinan dan staf CU Usaha Koperasi Kredit di lingkungan Petrasa agar bertambah arif dan bijaksana dalam setiap langkah mengembangkan sayap usaha serta selalu mawas diri dalam mengambil suatu keputusan dan mampu dipadukan antara kebenaran teori dengan kondisi empiris di lapangan.

Ketua, Sekretaris dan Pemandu Acara, Ridwan Samosir SH, Jhetun Tampubolon SE, dan Muntilan Nababan SE melaporkan, pelatihan Kepemimpinan diikuti 375 peserta terdiri dari pimpinan dan staf CU, para Pendeta dari berbagai denominasi Gereja, tokoh pemuda, umat Kristen dan Muslim dan Mitra Kerja Petrasa dengan Narasumber, Pdt Dr Sumurung Harianja dari Filipina Pdt Dr Nelson Siregar dan Moderator Pdt E Lingga MTh, Sri Murni Tampubolon SE.

Kedua Narasumber Dr Sumurung Harianja, Dr Nelson Siregar menyimpulkan, ciri-ciri pemegang CU Usaha Koperasi Kredit dalam mengembangkan sayap kemitraan dan kerjasama dengan orang lain harus memiliki sikap mental, kesamaptaan fisik dan disiplin tinggi, mampu melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya serta memiliki pengetahuan dan keterampilan manajerial dasar sesuai kedudukannya.

Dalam menghadapi tantangan dan persaingan global saat ini, para pemimpin dan pemegang Usaha Yayasan Petrasa, dituntut untuk memiliki kemampuan sikap kepribadian dan perilaku pelaksanaan dan semangat pengabdian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kemampuan bidang administrasi serta memupuk dan memelihara kerja sama dengan semua pihak yang terlibat dalam usaha dan tanggung jawab sesuai dengan lingkungan masing-masing. (dp)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *