PAKET WISATA VISIT ACEH YEAR DIRANCANG

BANDA ACEH – Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh (Disbudpar) merancang paket wisata untuk menyambut Visit Aceh Year 2013, sebuah workshop dengan menghadirkan 50 pelaku wisata mereka gelar di Hermes Palace Hotel.

Kepala Dinas Budpar Aceh Rasyidah M. Dallah mengatakan hari ini, semua obyek wisata di Aceh dibagi berdasarkan wilayah keberadaan obyek itu sendiri, juga berdasar karakteristik obyek wisata, seperti obyek wisata alam, wisata budaya dan sejarah.

Semua paket wisata ini nantinya akan dipasarkan travel wisata di Aceh bekerjasama dengan maskapai penerbangan dan perhotelan di sana, dibantu juga oleh para guide untuk mendampingi para turis mengunjungi setiap obyek wisata.

Obyek wisata di Aceh menyebar di eberapa kabupaten dengan berbagai karakteristik berbeda, seperti di Banda Aceh yang didominasi obyek wisata tsunami dan sejarah, Sabang dengan wisata alam dan Gayo dengan Danau Laut Tawar dan pacuan kuda, demikian juga Aceh Tenggara memiliki arung jeram dan hamparan hutan tropis terluas.

Bagi turis yang mengunjungi Aceh bisa melaluiĀ  Bandara Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, dari sana akan berdekatan dengan wisata tsunami di Banda Aceh dan Aceh Besar, menuju Sabang bisa menggunakan kapal fery cepat dengan perjalanan 35 menit, di Sabang terhampar wisata bahari sepanjang pantai Gapang, Iboih dan terowongan peninggalan serdadu Jepang dalam perang dunia II.

Bila turis yang ingin menikmati kesejukan hawa dataran tinggi Gayo dan melihat danau Laut Tawar serta menonton pacuan kuda, bisa melewati perjalanan darat selama 8 jam dari Banda Aceh, demikian juga turis yang ingin melihat keindahan hutan Leuser bisa melanjutkan perjalanan dari Gayo melintasi Gayo Lues ke Aceh Tenggara.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to PAKET WISATA VISIT ACEH YEAR DIRANCANG

  1. Cyrus Hiles says:

    I am really impressed with your writing skills and also with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Anyway keep up the nice quality writing, it is rare to see a nice blog like this one nowadays..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *