BUPATI: PNS PERLU JADI CONTOH

PANGURURAN – Bupati Samosir, Mangindar Simbolon mengingatkan para pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah kerjanya perlu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan melaksanakan tugas secara bertanggung jawab.

“Untuk menjadi contoh dan panutan, ada tiga kunci utama yang perlu diterapkan dalam melaksanakan tugas, yakni, bekerja dengan ikhlas, keras dan cerdas,” kata Mangindar di Pangururan, ibu kota Kabupaten Samosir siang ini.

Menurut dia, dengan motivasi ikhlas, akan diperoleh hasil yang memuaskan dan dengan menerapkan kerja keras, akan menghasilkan produktivitas yang besar. Selain itu, kata dia, bekerja dengan cerdas, sebab, segala pekerjaan akan sia-sia jika tidak dilakukan secara cerdas yakni dengan bekerja, berfikir dan bertindak objektif.

“Dengan menerapkan ketiga hal tersebut maka hasil dari pekerjaan akan bermanfaat bagi diri sendiri, organisasi dan orang lain,” ujarnya. Mangindar juga mengingatkan setinggi apapun pendidikan yang dimiliki, jangan pernah berpikir sudah pintar.

Ia mengatakan menjadi PNS merupakan pilihan maka segala tugas harus dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai sumpah dan janji sewaktu dilantik. Kepala Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Samosir Tombor Simbolon menambahkan sesuai Keputusan Bupati Samosir Nomor : 813.3/041.5/BKD/V/2011 tanggal 19 Mei 2009, 813.3/12/BKD/IV/2010, 813.2/13/BKD/IV/2010 dan 813.2/14/BKD/IV/2010 tanggal 26 April 2010, sebanyak 430 calon PNS telah diangkat dan disumpah menjadi PNS kecuali tiga orang yakni seorang tenaga kesehatan mengundurkan diri, seorang tenaga guru tidak melapor ke unit kerja dan seorang tenaga teknis diberhentikan dengan tidak hormat karena tidak melaksanakan tugas.

Sebanyak 427 orang PNS yang diambil sumpah/janjinya, terdiri dari pegawai golongan III 208 orang, dengan rincian 141 tenaga keguruan, 10 orang tenaga kesehatan dan 57 orang tenaga teknis. Golongan II sebanyak 219 orang dengan rincian 144 orang tenaga teknis, 25 orang tenaga kesehatan dan 50 orang tenaga teknis.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *