TIPS TERHINDAR DARI PENIPUAN BERDALIH KELUARGA KECELAKAAN

Jakarta, (Analisa). Panik. Itu reaksi yang hampir pasti terjadi saat orang tua menerima kabar anaknya kecelakaan. Namun hati-hati, sebelum bertindak lebih jauh, pastikan informasi yang Anda terima akurat dan bukan penipuan.
Tips itu dibagikan oleh Winardi, seorang bapak yang nyaris menjadi korban penipu dengan dalih anaknya, Bagas, yang sedang sekolah mengalami kecelakaan. Winardi lolos dari jeratan penipu setelah mampu berpikir jernih.

Berikut tips Winardi, yang diolahnya setelah mengalami sendiri peristiwa yang terjadi Jumat (29/7):

Jangan panik

Orang tua mana yang tidak panik jika mendapat kabar anaknya kecelakaan, namun usahakan agar Anda bisa berpikir tenang sehingga tidak melakukan hal yang bisa merugikan Anda seperti keinginan penipu.

‘Kroscek’

Segera lakukan ‘kroscek’ ke beberapa tempat di mana keluarga atau anak Anda seharusnya berada. Jika dia bersekolah, segera hubungi sekolahnya. Jika keluarga Anda di kantor, segera hubungi kantornya. Bisa juga menghubungi ponsel keluarga atau anak Anda jika dia membawa.

Teliti Nomor Telepon

Lihat prosedur atau ketentuan yang diminta oleh si penelepon. Lihat nomor-nomor telepon yang diberikan oleh si penelepon. Apakah itu nomor PSTN atau nomor handphone yang sering mirip dengan nomor PSTN.

Pastikan Nomor Rekening

Dan yang paling penting, jika si penelepon meminta transferan uang, pastikan nomor rekeningnya bukan nomor pribadi. Biasanya, jika membutuhkan dana untuk ditransfer, mereka akan memberikan nomor rekening perusahaan, rumah sakit, atau instansi tertentu. (Ant)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Penting. Bookmark the permalink.

1 Response to TIPS TERHINDAR DARI PENIPUAN BERDALIH KELUARGA KECELAKAAN

  1. Brain Rehse says:

    I’m not sure where you are getting your information, but great topic. I needs to spend some time learning more or understanding more. Thanks for magnificent information I was looking for this info for my mission.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *