BUPATI DELISERDANG SERAHKAN 20 RUMAH LAYAK HUNI KEPADA WARGA SUNGGAL

Sunggal, (Analisa). Bupati Deliserdang Drs H Amri Tambunan menyerahkan kuncirumah, Surat Hak Tanah dan IMB gratis kepada 20 warga yang rumahnya baru selesai dibedah dalam menyukseskan Program “Bedah 10 ribu rumah tidak layak huni” oleh kekuatan 3-pilar (masyarakat, pengusaha dan Pemkab) di Kecamatan Sunggal, Jumat (29/7).
Kegiatan dipusatkan di Dusun II Desa Sunggalkanan di mana Ketua TP-PKK Ir Hj Anita Amri,MBA juga menyerahkan bingkisan kepada 20 warga tersebut serta 10 ribu bibit ikan kepada Kelompok Budidaya Ikan Desa Medankrio.

Bupati H Amri Tambunan mengatakan upaya yang dilakukan dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Deliserdang adalah dengan rasa kebersamaan melalui Program “Gerakan Deliserdang Membangun” (GDSM) yang mensinerjikan kekuatan 3-pilar.

Gerakan kebersamaan yang berjalan sukses di kabupaten itu telah menjadi kekuatan yang utuh hingga kedepan diperkirakan akan lebih mudah dalam menghadapi tantangan, kata Bupati H Amri Tambunan.

Pada kesempatan itu,Bupati H Amri Tambunan dan rombongan meninjau rumah Surak yang baru selesai dibedah di dusun lokasi kegiatan.

Camat Sunggal Drs Sariguna Tanjung, MSi mengatakan di kecamatan itu untuk tahap pertama telah diserahkan 11 rumah dan kali ini tahap kedua 20 rumah.

Selanjutnya akan dibedah enam rumah bantuan dari Gerakan Koperasi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Deliserdang serta bantuan Rp.20 juta dari PT Damai Abadi dan Rp 6.120.000 dari PGRI Sunggal, kata Camat Sariguna Tanjung. (sk)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *