PEMKAB LATIH BADAN PERMUSYAWARATAN DESA

TRIBUN-MEDAN.com,  LANGKAT – Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengharapkan peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk terus meningkatkan hubungan harmonis atas prinsip kemitraan kerja dengan Kepala Desa.

Oleh karenanya peran Kades dan BPD harus senantiasa saling mengisi guna kesinambungan daerah. “Pekan orientasi ini dimaksudkan menyegarkan seluruh Ketua BPD untuk menyadari bahwa keberadaannya sangat menentukan bagi pembangunan Desa” kata Kabag Pemerintah Desa Pemkab Langkat Arwin  di Gedung PKK, Selasa (26/7).

Kegiatan yang dibagi dalam tiga  angkatan dimulai 21 hingga 28 Juli 2011 diikuti 240 orang Ketua BPD yang masing-masing angkatan terdiri dari 80 orang. Dalam pekan orientasi tersebut peserta pelatihan diberikan materi pembelajaran, berupa hal-hal yang berkenaan dengan tugas pokok dan fungsi BPD serta kemampuan berkomunikasi sebagai pejabat publik.

Materi pembelajaran meliputi organisasi BPD, mekanisme raskin dan pupuk bersubsidi, sistematika dan tekhnik penyusunan Perdes, kelembagaan desa, manajemen Pemdes, dan peran komunikasi dalam hubungannya dengan wartawan.

Orientasi BPD yang berlangsung sepekan, menurut Arwin diharapkan mampu membawa lembaga BPD bersinergi dengan Pemerintah Desa dengan tidak mengabaikan fungsi dan perannya, sehingga kelanggengan jalannya Pemerintahan Desa dapat berlangsung dengan baik.(rel/ahm)
sumber : http://medan.tribunnews.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *