BUPATI SIMALUNGUN MASIH “CUCI PIRING YANG KOTOR”

Pematangsiantar,(Analisa) :  Tokoh masyarakat Nagori Parbalokan kecamatan Tanah Jawa, Ngatijan Toha mengatakan, dalam kurun waktu 7 bulan terakhir, setelah Bupati Simalungun dijabat DR.JR Saragih, programnya masih mencuci piring yang “kotor” pendahulunya.

Hal itu dikemukakan Ngatijan Toha pada pertemuan dengan Bupati Simalungun, DR JR.Saragih SH,MM, di Nagori Silau Manik Kecamatan Siantar, Jumat,(22/7).

Karenanya, lanjut Ngatijan Toha, jangan dulu terlalu banyak menuntut kepada bupati dan yang pasti juga akan diperhatikan pada masa depan,tukasnya.

Bupati DR JR Saragih SH MM yang menghadiri silaturahmi dengan masyrakat muslim di empat Kecamatan di Simalungun bawah yaitu, Tanah Jawa, Siantar, Gunung Malela dan Jawa Maraja Bah Jambi, di Desa Silau Manik Kecamatan Siantar, disertai sejumlah pim,pinan SKPD di lingkungan Pemkab Simalungun.

Sekitar tigaratusan masyarakat terlihat antusias menghadiri acara silaturahmi yang dirangkaikan dengan kegiatan bersih desa dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Bupati DR JR Saragih SH MM menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada Bilai, Nazir Mesjid dan Kaum dari Nagori Parbalogan dan Nagori Silaumanik

Kehadiran Bupati Simalungun saat silahturahmi itu, disambut tarian Reog Ponorogo, Ketua Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Kabupaten Simalungun H Ngatidjan Thoha, para Pangulu, unsur Muspika Kecamatan Tanah Jawa dan Kecamatan Siantar serta para tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Bupati mengatakan, kehadirannya menemui masyarakat satu komitmen terhadap janji kampanyenya terdahulu untuk menyerap berbagai aspirasai masyarakat dalam menyukseskan pembangunan di Simalungun.

Dia mengakui, sekitar delapan bulan lebih kepemimpinannya masih terus melakukan pembenahan di jajarannya agar dapat mewujudkan visi misinya membawa Simalungun lebih baik dan sejahtera.

“Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Kabupaten Simalungun lima tahun ke depan. Karena itu, dukungan dan kepercayaan ini saya harap terus dipertahankan, hingga Simalungun yang makmur perekonomian akan dapat diwujudkan,”papar JR Saragih.

Tak Terpengaruh

Bupati berharap, masyarakat tidak terpengaruh dengan berbagai cerita miring dari sebagian kalangan masyarakat terhadap berbagai kebijakan yang diambil, khususnya dalam penempatan pejabat.

Menurutnya, kebijakan itu diambil sebagai upaya mempercepat pelaksanaan pembangunan dan itu membuktikan, penempatan pejabat tidak harus melalui imbalan uang.

Dikatakan, ke depan ia berharap kegiatan silaturahmi dalam menyerap aspirasi masyarakat ini bisa dilanjutkan, hingga berbagai keluhan dan harapan masyarakat dapat direalisasikan dalam pelaksanaan pembangunan.

Selain itu, dalam memasuki bulan suci Ramadhan dia menghimbau umat agama lain ikut menghormati umat Islam yang berpuasa agar tercipta kerukunan ummat beragama dengan baik. Dia juga tak lupa mengucapkan selamat menyambut dan melaksanakan ibadah puasa bagi umat Muslim di daerah ini.

Ketua FKWJ Kabupaten Simalungun H Ngatidjan Thoha mengajak masyarakat Simalungun untuk terus mendukung berbagai program pembangunan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Dia berharap, masyarakat memberikan kesempatan kepada DR JR Saragih SH MM untuk menuntaskan berbagai persoalan yang masih tersisa para periode kepemimpinan sebelumnya.

“Kepemimpinan bupati adalah berkelanjutan, hingga tentunya ditahun pertama ini mari kita berikan kesempatan kepada DRJR Saragih SH MM untuk berbagai pembenahan di daerah ini. Selain itu, juga harus memberikan kritik yang sifatnya membangun, hingga kebijakan yang diambil benar-benar untuk kepentingan masyarakat,” papar Ngatidjan yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Simalungun itu.

Kepala Desa Silau Manik Deliana didampingi Kepala Desa Parbalogan Tuyanto mengatakan, kegiatan bersih desa dan silaturahmi merupakan murni inisiatif warga sebagai bentuk dukungan terhadap kepemimpinan Bupati Simalungun.

Dia berharap melalui kegiatan itu, bupati akan mendapatkan masukan berharga dalam mengambil kebijakan pembangunan. (ama)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *