PELAJAR SMU SITUBONDO KESURUPAN USAI IKUTI UPACARA BENDERA

Situbondo – Puluhan siswi SMU 1 Panurakan, mengalami kesurupan usai mengikuti upacara pengibaran bendera, Senin (25/7/2011). Hingga pukul 12.00 WIB, diketahui masih ada 2 siswa yang belum siuman dari insiden kesurupan itu.

Sayangnya, pihak sekolah enggan menyebutkan nama para siswi yang mengalami kerupan. Pihak sekolah hanya mengatakan jika korban kesurupan mencapai 25 hingga 30 orang.

Informasi yang dihimpun detiksurabaya.com, insiden kesurupan itu terjadi sejak pagi hari, dan tidak langsung menyerang para siswa. Awalnya hanya ada satu dua pelajar yang kesurupan, hingga akhirnya turus menjalar ke pelajar lain.

Khawatir bertambahnya korban, pihak sekolah memutuskan untuk memulangkan lebih awal para siswanya. Jika biasanya siswa pulang pukul 13.20 WIB, lantaran adanya insiden tersebut, sekitar pukul 11.00 WIB, pelajar sudah dipulangkan oleh pihak sekolah.

Adanya insiden kesurupan ini, dibenarkan oleh Bambang Sumatri, guru Bimibingan koseling di sekolah tersebut. “Ya korbannya sekitar 25 hingga 30 orang, dan alhamdulillah sudah siuman semua dan sudah kami pulangkan, itu masih ada dua siswi lagi yang belum pulang karena masih menunggu jemputan,” tukasnya kepada detiksurabaya.com.

Bambang menuturkan, jika di sekolah tempatnya mengajar memang sering terjadi insiden kesurupan. Menurut guru yang juga ahli bersipranatural itu, kasurupan kali ini disebabankan oleh adanya seorang siswi yang keberadaannya tidak disenangi oleh mahluk halus yang berada di lokasi sekolah.

“Kalau saya lihat dari kaca mata supranatural, mahluk halus ini nampaknya tidak senang dengan keberadaan salah saru siswi di kelas X,” ujar Bambang lagi.

Masih menurut Bambang, pihak sekolah selama ini sudah melakukan upaya, dengan cara melakukan ritual keagamaan, untuk menghindari insiden kesurupan yang sering menghantui pelajar di SMU tersebut.(bdh/bdh)
sumber : http://us.surabaya.detik.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *