LIHAT ANGGOTA GENG MOTOR – HUBUNGI 0821 6244 4418

Tindakan brutal anggota geng motor membuat pe­mang­ku keamanan kota ini geram. Polresta Medan berikrar akan me­razia sejumlah tempat mang­kal mereka karena sudah meresahkan warga.

Sebagai langkah awal, sepasukan polisi berpakaian preman akan disebar untuk mengawasi gerak-gerik semua geng motor di Medan. “Kita segera meminimkan ruang gerak geng motor agar tidak terjadi lagi pada Minggu kemarin. Semua ang­gota geng motor akan diawasi,” tegas Kasat Reskrim Polresta Medan, AKP M Yoris Marzuki di ruang kerjanya, Senin (25/7).

Mantan Kapolsekta Medan Baru ini juga mengajak ma­syarakat yang menjadi korban geng motor untuk segera melapor ke polisi terutama polsek setempat.

“Lapor kalau ada kejadian sehingga tidak ada lagi korban. Silahkan hubungi 0821 6244 4418 apabila melihat aksi brutal geng motor,” ucapnya. Terpi­sah, pengamat kriminologi dari Fakultas Hukum (FH) Uni­ver­sitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Nursarini Sima­tu­pang mengatakan, banyaknya remaja menjadi anggota geng motor karena bisa mengontrol diri sendiri.

“Mudah terpengaruh dan masih belia sehingga mau me­ngikuti hal tersebut, meski tahu itu salah dan mengganggu ma­syarakat. Ini terjadi karena kurang perhatian dari keluarga dan dorongan dari kawan-ka­wan,” jelas Nursarini.

Dalam kesempatan ini, Nur­sarini  meminta agar warga mem­perhatikan anaknya yang menginjak remaja baik di ru­mah mau pun di luar. Ini penting untuk mencegah tindakan negatif yang merugikan jiwa sendiri maupun dari orang lain.

“Masyarakat juga harus aktif melaporkan aktifitas geng mo­tor yang merugikan kepada po­lisi,” tandasnya. Sebagaimana di­­ketahui, Minggu dinihari (24/ 7), puluhan anggota geng motor mengamuk dan memu­kuli dua remaja di Jalan AH Na­su­tion (asrama Haji) sampai kritis.

Mereka bahkan berani me­nyerang anggota Patra Brimob yang sedang melakukan patroli. Aksi itu tentu saja membuat polisi geram dan memburu me­reka malam itu juga.

Warga yang terganggu juga berkeluaran untuk melakukan balas dendam. Lima anggota geng motor berhasil diringkus yang terdiri dari Mangiring Sinaga (22), warga Jalan HM Joni Medan Denai, Edi Ginting (19) warga Jalan Jamin Ginting Pasar 6, Teguh (17) warga Jalan Ba­wang No 13 Perumnas Sima­lingkar, Indra (21) warga Sim­pang Sumber Padang Bulan, dan Leonardo Manalu (20) warga Medan Denai.
Bowo | Medan | Jurnal Medan
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *