KEPALA KESBANGPOLINMAS KEDIRI DIPERIKSA KEJAKSAAN

Kediri – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri mengusut dugaan penyelewengan dana Kantor Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) untuk ormas bernilai miliaran rupiah yang dialirkan ke tujuh desa korban bencana.

Kejaksaan melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Kediri Ruslan Effendi

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Supriyadi mengungkapkan, pemeriksaan digelar di ruang Pidana Khusus (Pidsus). Selain Ruslan, kejaksaan juga memeriksa Nur Sri Rahayu pembantu bendahara Kesbangpolinmas.

Namun supriyadi belum berani memberikan keterangan detil terkait pemeriksaan Ruslan dan Nur Sri Rahayau tersebut.

“Nantilah kalau semua sudah selesai, saya belum berani memberikan keterangan. Lawong hasil pemeriksaanya masih berada di pidsus. Kalau sudah semuanya, akan kita buka,” kata Supriyadi kepada detiksurabaya.com, Senin (25/7/2011).

Menurut Supriyadi, tidak seluruh dana itu didistribusikan untuk penaggulangan bencana. Kabarnya, hampir setengah dari dana itu dipergunakan pribadi oleh salah seorang pegawai Kesbangpolinmas berinisial LD. Oleh karena itu, kejaksaan turun tangan.

“Jangan dulu, belum sampai itu. Meskipun nantinya juga ke arah dana ormas tersebut. Tetapi, untuk saat ini biarkan proses penyelidikan berjalan dari penyelewengan dana bantuan korban bencana,” imbuh Supriyadi.

Terkait pemeriksaan kejaksaan, Ruslan Effendi enggan menyebutkan poin pemeriksaan terhadapnya. “Maaf saya hanya dimintai keterangan saja dan belum selesai permintaan keterangannya,” kata Ruslan kepada detiksurabaya.com usai menjalani pemeriksaan.(fat/fat)
sumber : http://us.surabaya.detik.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *