BUPATI LABURA SANTUNI ANAK CACAT PADA PERINGATAN HARI ANAK

Aekkanopan (Analisa) : Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddinsyah, SE menyantuni anak-anak cacat pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2011yang dilaksanakan, Sabtu

(23/7) di aula SMAN Aekkanopan. “Saya minta kepada seluruh SKPD, undangan yang dermawan, ke depan, rogoh kantong santuni anak-anak kita yang bernasib kurang baik, setidaknya dihari anak nasional ini mereka dapat merasakan kasih sayang apa lagi beberapa hari lagi menjelang puasa,” ujar Kharuddinsyah yang membuat para undangan bangkit ikut serta memberikan santunan kepada anak-anak cacat yang berasal dari golongan kurang mampu.

Peringatan HAN yang dilaksanakan Kantor Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Kabupaten Labuhanbatu Utara ini, dihadiri ratusan anak berasal dari SD 8 kecamatan dan Ketua TP PKK Hj.Eli Zarwati Kharuddinsyah, Wakil Bupati H.Minan Pasaribu bersama istri Sekdakab H.Amran SH MHUm bersama istria dan para SKPD.

Bupati mengatakan, sebagai penerus generasi, harus mempersiapkan anak sejak dini, pemenuhan kebutuhan anak tidak cukup dalam bentuk materi saja, yang lebih penting lagi memberikan pembinaan mental dan spritualnya.

Mempersiapkan anak sehat yang menguasai ilmu pengetahuan teknologi, namun tetap memiliki akhlak mulia bukan pekerjaan mudah, hal ini tidak bisa diserahkan kepada pemerintah semata, orangtua harus bisa jadi contoh dan panutan, ujarnya.

Bupati mengajak masyarakat Labuhanbatu Utara agar jangan ada lagi kekerasan dalam rumah tangga yang dialami anak, jangan ada lagi kekejaman, penganiayaan dan perlakuan salah lainnya. “Mari saling bahu membahu, mendukung, agar anak-anak kita terhindar dari pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan perbuatan tercela lainnya, kita berharap anak dari daerah ini dapat menjadi pemimpin masa depan,” kata bupati.

Kepala Kantor PPAKB Labuhanbatu Utara Dra.Nursaadah mengatakan melalui peringatan hari anak nasional (HAN) diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan pemahaman tentang hak-hak dan kewajiban anak, baik bagi orang tua, keluarga dan masyarakat, pemenuhan hak anak dan melindungi anak dari KDRT.

Mengutamakan kepentingan terbaik bagi anak, memberikan perlindungan anak untuk menjamin terpenuhinya hak anak agar hidup tumbuh berkembang dan berpartisipasi optimal sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, dan mendapat kesempatan pendidikan yang sama, ujarnya. Kegiatan yang dilaksanakan, lomba Senam Ria Indonesia Baru yang diikuti 200 orang murid SD se Labuhanbatu Utara serta memberikan santunan kepada anak penyandang cacat. (km)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *