PESERTA LOMBA FOTO SADAR WISATA 2011 MENINGKAT DRASTIS

[JAKARTA] Foto merekam sesuatu peristiwa yang terjadi. Hasil bidikan seseorang bila dilihat lebih dalam adalah menggambarkan dan bicarakan sesuatu yang penting yang terlewat dari pandangan mata dan berfungsi menyampaikan pesan.

Untuk itu Lomba Foto Sadar Wisata menjadi satu agenda rutin tiap tahun yang digelar Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata melalui Ditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata. Momen tersebut terus berkembang dan memberikan kesempatan pada para pencinta wisata di Tanah Air untuk mengekspresikan hasil jepretannya.

Mewah, elegan dan disajikan dengan cara profesional. Begitulah tampilan pameran foto dan pengumuman pemenang lomba foto sadar wisata 2011 yang digelar di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, 22-24 Juli 2011.

Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata, Firmansyah Rahim mengatakan pemenang lomba kali ini justru bukan dari kalangan profesional.

“Hal ini membuktikan bahwa fotografi sudah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia. Terlihat dari peserta yang justru banyak dari daerah. Mereka lebih diuntungkan dengan spot (obyek foto) yang sudah tersedia di daerahnya,” ujar Firmansyah saat membuka Pameran Foto Sadar Wisata di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Lomba foto ini bertujuan mengangkat daya tarik wisata di seluruh Indonesia agar lebih dikenal dunia. Momen tersebut diikuti berbagai kalangan profesional dan umum. Tak kurang 2.424 lembar foto dari 630 peserta yang ambil bagian pada kesempatan kali ini. Jumlah tersebut memang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dengan jumlah lonjakan mencapai 95 persen.

Senada dengan itu, Direktur Pemberdayaan Masyarakat Bakri menjelaskan, proses pemilihan foto berjalan ketat. Semua tim juri telah bekerja maksimal untuk memilih foto terbaik yang pantas menang.

“Dari 2.424 foto ada sekitar 220 foto yang dianggap tidak memenuhi syarat. Setelah itu diseleksi lagi menjadi 20 foto. Terakhir dipersempit lagi menjadi 10 foto yang dianggap terbaik, setelah itu baru ditentukan juaranya,” ujarnya. [H-15]
sumber: http://www.suarapembaruan.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *