EMPAT KEPALA SMP BAKAL DIGANTI

MEDAN- Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Hasan Basri bakal mencopot empat kepala sekolah ditingkat SMP. Saat ini, Disdik Medan tengah melakukan evaluasi terhadap empat kepala sekolah tersebut. Namun sayang, ketika ditanya, kepala sekolah mana saja yang bakal dicopot tersebut, Hasan belum mau menyebutkannya.

“Yang saya ketahui, ada empat kepala sekolah di tingkat SMP, tapi masih dalam evaluasi, karena belum ada keputusan,” kata Hasan Basri, Jumat (22/7).

Ketika ditanya mengenai jalur khusus penerimaan siswa baru (PSB) di SMA Negeri 2 Medan, Hasan Basri mengaku tak mengetahuinya. “Kalau memang ada, direkam yang ngomong dan cari tahu namanya pasti, akan kita tindak. Tapi setahu saya, tak ada itu jalur khusus di sekolah tersebut,” bebernya.

Terkait empat kepala sekolah yang bakal dicopot tersebut, Wali kota Medan Rahudman Harahap angkat bicara. “Dalam waktu dekat, keempat kepala sekolah tersebut akan kita ganti,” ujar Rahudman.

Saat disingung tentang adanya jalur khusus pada PSB di SMA Negeri 2 Medan, Rahudman malah meminta kepada waratawan koran ini datanya. “Berikan datanya sama saya, biar kita tindak,” tegasnya.

Menyikapi itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Medan Roma P Simaremare meminta agar pencopotan kepala sekolah tersebut harus dengan alasan yang jelas dan bukti konkret.

“Pencopotan itu jangan atas sentimen pribadi atau karena ada kepentingan-kepentingan lain. Bila ada temuan saat melakukan monitoring di sekolah-sekolah terkait PSB, wali kota harus segera mengambil tindakan,” bebernya.(adl)
sumber: http://www.hariansumutpos.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *