TIGA TERSANGKA KORUPSI DINAS BINA MARGA MEDAN DITAHAN

Medan, (Analisa) : Penyidik Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sumut menahan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek drainase Dinas Bina Marga Medan.

“Setelah diperiksa Selasa (19/7) dan Kamis (21/7), dari lima orang yang menjadi target, saat ini baru tiga orang yang sudah ditetapkan statusnya sebagai tersangka dan ditahan pada hari terakhir diperiksa mereka langsung ditahan,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Sadono Budi Nugroho, Jumat (22/7).

Ketiga tersangka, sebutnya, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Medan, EZS sebagai Panitia Pelaksana, mantan Kepala Bidang Pengadaan Alat Berat Dinas Bina Marga Medan, Ir S sebagai Kuasa Penguna Anggaran (KPA) dan Ir SS sebagai Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Penetapan ketiganya, sambung Sadono, karena telah memenuhi unsur temuan tindak pidana korupsi yang merugikan negara sekitar Rp2 miliar lebih.

Selanjutnya Sadono mengatakan, bahwa ketiganya akan dijerat Pasal 2 ayat (1), Pasal (3) Jo Pasal (9) UU No. 31 Tahun 1999 yang diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Jo Pasal 55 ayat (1) ke satu E Jo Pasal 56 KUHP.

Sadono menambahkan, sementara ini baru ada tiga orang. Namun kalau dalam pemeriksaan berkembang lagi, maka tidak menutup kemungkinan ada tersangka yang lainnya. (hen)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *