TAHUN 2012, UT JADI INSTITUSI PTTJJ BERKUALITAS DUNIA

MEDAN (Berita): Rektor Universitas Terbuka Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D menyampaikan pada tahun 2021, UT menjadi institusi PTTJJ (Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh) berkualitas dunia dalam menghasilkan produk pendidikan tinggi dan dalam penyelenggaraan, pengembangan, serta penyebaran informasi PTTJJ.

“Secara opersional di lingkungan kerja, UT telah meluncurkan komitmen dan gerakan UT GO Green, yang tidak lain dari upaya untuk membiasakan diri mewujudkan nilai dan karakter; peduli, tanggung jawab, hemat, cerdas, kreatif dan kerjasama dalam pemanfaatan sumber daya pendidikan yang dimiliki dan dikelola UT,” kata Rektor UT dalam sambutannya disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi UT Drs. Yun Iswanto, M.Si pada Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) UPBJJ-UT Medan di Gedung Auditorium Unimed, pekan lalu.

Acara UPI itu diikuti 628 lulusan program S1 PGPAUD/PGSD, Non Pendas maupun D2 Pendor yang berasal dari 28 Kab/Kota wilayah Provinsi Sumatera Utara, dengan sebaran : Asahan (89) Dairi (58) Nias (57), Tebing Tinggi 51 Medan 38, Langkat (24), Mandailing Natal (30), Simalungun (28) Labuhan Batu (27), Pematang Siantar (27) Nias Selatan (25), Tapanuli Selatan (24), Binjai (19), Tapanuli Utara (19) Batubara (16), Padang Sidimpuan (15) Karo (12), Labuhan Batu Utara (11), Serdang Bedagai (11) Tanjung Balai (11), Humbahas (6), Sibolga (5), Tapanuli Tengah (4), Deli Serdang (3), Nias Barat (2), Samosir (2) Non Pendas (4).

UPI periode II tahun 2011 ini  dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Rektor UNIMED selaku pembina UPBJJ Medan, Mantan Kepala UPBJJ, para mitra kerja antara lain BTN dan BRI, Biro Binkesos Pemprovsu, Ketua Dewan Pendidikan serta para pengurus pokjar dari Kabupaten Kota.

Kepala UPBJJ-UT Medan dalam sambutannya, mengharapkan para lulusan UT untuk tetap mengembangkan diri dengan belajar melalui sumber yang tersedia, baik yang tercetak maupun yang berbasis komputer dan internet. Beliau juga menginformasikan bahwa UT telah menyediakan wadah bagi para guru, untuk saling berinteraksi dan berdiskusi tentang berbagai isu pendidikan dan pembelajaran, di situs Guru Pintar Online di situs http//gurupintar.ut.ac.id.

Sementara itu Ka.Dinas Pendidikan dalam pidoto sambutannya mengungkapkan, “Universitas Terbuka merupakan Perguruan Tinggi yang sangat inovatif dengan penguasaan dan penggunaan IT yang dapat diandalkan, hal tersebut yang mendasari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memilih UT sebagai mitra dalam program peningkatan kualifikasi guru Pendas di wilayah Pemerintahan Provsu”. (aje)
sumber: http://beritasore.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *