JTE TARGETKAN TRANSAKSI MENINGKAT 30 PERSEN

MEDAN (Waspada) : Jakarta Tourism Expo (JTE) menargetkan jumlah transksi digelar di Medan meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya atau sekitar Rp2,6 miliar lebih.

Hal ini mengingat selain pasar di kota Medan terus tumbuh berbagai paket-paket disediakan cukup menarik mulai dari harga hotel super murah juga tiket pun lebih murah dibanding hari biasanya.

“Kegiatan ini merupakan tahun ke-4 dimana sebelumnya jumlah transaksi kita berkisar Rp763 juta pada 2008, dan terus meningkat sampai dengan Rp2,03 miliar pada 2010. Dan diharapkan pada tahun ini meningkat 30 persen,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jakarta, Arie Budhiman kepada wartawan di Medan, Kamis (21/7).

Dari angka indikator wisatawan data Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan jumlah pengunjung dari Sumatera Utara terus mengalami peningkatan seperti pada 2009 angka mencapai 391.826 jiwa terus meningkat mencapai 450.600 jiwa pada 2010.

“Dan kita memprediksi meningkat mencapai 600 ribu jiwa lebih dari Sumatera Utara ke Jakarta,” ujarnya didampingi Perwakilan Hotel Jakarta, Aldrin Bachsin, Citilink Garuda Indonesia, Husnul Mulia, Perwakilan Objek Wisata, Sonny W Widjanarko, Perwakilan BPW Jakarta, Raymond.

Acara nantinya, lanjutnya, diselenggarakan di Atrium Cambridge City Square dari tanggal 22 Juli sampai dengan 24 Juli 2011. Dengan menyediakan kurang lebih 20 booth yang akan ditempati oleh industry pariwisata dari Jakarta dan beberapa dari Medan.

“Tujuan mengikutsertakan lokal adalah untuk memudahkan masyarakat kota Medan yang akan membeli paket wisata khusus JTE 2011, selain itu pengunjung juga akan diberikan kemudahan membeli tiket dengan harga khusus Citilink Garuda Indonesia ke seluruh tujuan,” ujarnya.

Arie Budhiman melanjutkan kegiatan JTE 2011 ini dibuat paket-paket wisata khusus dengan nama paket Wisata Enjoy Jakarta dimana dalam paket ini meliputi transportasi transfer in-out dari bandara ke hotel, kamar hotel, kegiatan rekreasi, maupun belanja.

“Semua dengan harga khusus dan terjangkau, dan diharapkan dengan paket ini memudahkan masyarakat Sumatera Utara khususnya Medan dan sekitarnya memilih kota Jakarta sebagai tempat berekreasi dan berlibur,” lanjutnya kembali. (m38)
sumber: http://waspadamedan.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *