DUTA SANITASI SUMUT RAIH PRESTASI DI JAMBORE NASIONAL

MedanBisnis – Medan. Duta sanitasi asal Sumatera Utara berhasil meraih  prestasi pada pelaksanaan Jambore Sanitasi  Nasional  yang digelar di Jakarta pada akhir Juni lalu. Tahun berikutnya, Sumut menargetkan menggondol semua kategori penilaian.
M Akbarsyah dari SMPN 3 Medan meraih  juara harapan II,  sementara Martohap Sembiring, siswa SMPN 1 Sidikalang dinobatkan sebagai juara pertama karya tulis terbaik versi SIKIB (Solidaritas Istri Menteri Kabinet Indonesia Bersatu).

“Dari enam perwakilan Sumut, dua di antaranya berhasil menorehkan prestasi gemilang. Kita berharap pada even tahun  berikutnya, Sumut bisa meningkatkan prestasi lebih baik,” ucap Kepala Satker Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman Sumut, Asrul Fahmi Pane  ST, baru-baru ini.

Pada tahun sebelumnya, paparnya didampingi  Elben Saragih, Sumut meraih juara II. “Tahun ini tingkat kompetisi memang sangat ketat. Ini terlihat dari pelaksanaan perlombaan itu yang memang sangat luar biasa. Bersyukur, Sumut masih bisa meraih prestasi,” jelasnya.

Meski belum berhasil merebut mahkota juara pertama duta sanitasi nasional pada tahun ini, namun Pemerintah Propinsi Sumatera Utara melalui Dinas Tarukim Sumut merasa optimis pada tahun mendatang dapat membawa pulang predikat terbaik tersebut.

Fahmi mengharapkan pada tahun mendatang para siswa SMP di Sumatera Utara khususnya kelas I dan II lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lomba karya tulis dan karya poster ini.

“Tahun depan kita harapkan akan lebih banyak lagi yang mengikuti seleksi tingkat Propinsi Sumut dan tentunya kualitas peserta juga lebih baik sehingga kita nantinya bisa menyeleksi yang terbaik untuk dikirim ke tingkat nasional,” kata Elben.

Pada bagian lain, Fahmi menjelaskan, selain merangsang para siswa untuk berkompetisi, ajang lomba itu juga diharapkan jadi media bagi siswa SMP untuk bisa menyampaikan pesan dan harapan mereka  akan terciptanya permukiman yang bersih, sehat dan harmonis.

“Juga sebagai media penyampaian saran dan pesan kepada pemerintah dan masyarakat secara luas tentang pentingnya sanitasi.  Bagi pemerintah, ini sebagai media penyebarluasan informasi dan penerapan program penyehatan lingkungan  permukiman (PLP) di kabupaten/kota,” paparnya.
(zainul abdi nasution/rel)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Teknologi Tepat Guna, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

4 Responses to DUTA SANITASI SUMUT RAIH PRESTASI DI JAMBORE NASIONAL

  1. Pingback: 南越谷 クライミング

  2. Pingback: Buy Indica marijuana strains

  3. Pingback: Adderall - Norxpharma.org

  4. Pingback: key success factors digital transformation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *