WABUP PAKPAK BHARAT TINJAU KECAMATAN KERAJAAN

Belum lama ini Pemkab Pakpak Bharat mensosialisasikan PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. Menin­daklanjuti penerapan pelaksanaan peraturan tersebut, Wakil Bupati Pemkab Pakpak Bharat Maju Ilyas Padang beserta Kepala Inspektorat dan ­Kepala Badan Kepega­waian Daerah, meninjau  kan­tor Camat Kerajaan.

Di hadapan puluhan pe­gawai kecamatan, Maju Ilyas menjelaskan, PNS telah diikat dengan berbagai peraturan, misalnya peraturan mengenai disiplin PNS.
“Hanya niat dan kemauan saja, serta tidak memakai bia­ya untuk menegakkan di­siplin,” kata Wakil Bupati Pakpak Bharat Maju Ilyas di halaman kantor Kecamatan Kerajaan, Rabu (20/7).

Diterangkannya,  dalam PP No 53 sudah jelas mengatakan mengenai peraturan dan sanksi terhadap PNS yang melanggar disiplin. Pe­merintah tidak akan menganulir pelanggaran yang dilaku-kan oknum PNS, seperti sank­si penundaan kenaikan golongan atau pangkat, pe­nurunan golongan atau pang­­kat dan bahkan sampai pemecatan

“Para PNS jangan hanya duduk di belakang meja sa­ja,” tegasnya sembari menjelaskan,  dalam pelaksanaan pe­kerjaan PNS harus cepat mengambil inisiatif. Tunjuk­kan kepada masyarakat bahwa PNS betul-betul sanggup melakukan pekerjaannya.

Sehingga apa yang di­perintahkan oleh pimpinan dapat dibuktikan dan terlaksana dengan baik sebagai bukti loyalitas. “Tunjukkan loyalitas, mumpung masih diberikan kesempatan untuk mengabdi,” papar Wakil Bu­pati.

Sementara itu, Camat Kerajaan Dencimin Banurea mengaku akan mendukung pelaksanaan PP No 53, agar pegawai kecamatan  betul-betul memahami akan tugas dan tanggung jawabnya.

“Ucapan, tulisan dan perbuatan harus baik, dan bekerja juga dengan baik. Ma­syarakat semakin kritis dan menilai semua apa yang kita lakukan dan kerjakan di tengah-tengah mereka,” pa­par  Dencimin Banurea yang da­lam waktu dekat  akan menghadapi masa pensiun.
Marihot | Pakpak Bharat | Jurnal Medan
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to WABUP PAKPAK BHARAT TINJAU KECAMATAN KERAJAAN

  1. Wow! Thank you! I continuously needed to write on my website something like that. Can I implement a fragment of your post to my blog?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *