POLRES LABUHANBATU SITA PULUHAN RIBU MERCON

Rantauprapat, (Analisa): Polres Labuhanbatu menyita puluhan ribu mercon berbagai jenis selama satu hari, melalui operasi penyakir masyarakat (Pekat) untuk menciptakan suasana Kamtibmas lebih kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Dalam sehari pelaksanaan operasi tahun ini, Polres Labuhanbatu berhasil menyita puluhan ribu mercon berbagai jenis, kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIK didampingi Kasat Intelkam AKP Mijer dan Perwira Pengawas AKP Arifin Marpaung kepada Analisa, Rabu (20/7) di Mapolres di Rantauprapat.

Menurut Kapolres, mercon yang disita terdiri dari 31.228 mercon jenis cabe, 2590 mercon jenis jumbo dan 260 mercon jenis catur, disita dari kios milik Br Simamora di Jalan Martinus Lubis Pasar Lama, Rantauprapat.

Menjelang Ramadhan ini, Polres Labuhanbatu terus melakukan kegiatan operasi rutin dalam menciptakan suasana Kamtibmas, agar senantiasa kondusif. Selain itu, untuk menciptakan kerukunan serta meningkatkan toleransi antar umat beragama saat pelaksanaan ibadah puasa, ujar Kapolres.

Anggota DPRD Labuhanbatu Ahmad Zais Rambe dalam menanggapi keberhasilan polisi menyita puluhan ribu mercon ini mengatakan, sangat mendukung sekali sikap dan kinerja Polres Labuhanbatu yang melakukan razia mercon menjelang pelaksanaan bulan suci ramadhan dan mengucapkan terimakasih.

Menurut Zais, dalam hal ini Polres Labuhanbatu cepat tanggap dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya, apalagi saat menjelang bulan suci Ramadhan dengan melakukan razia mercon untuk menjaga ketentraman saat umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Dikatakannya, Polres Labuhanbatu bertindak tanggap sebelum ada keluhan ataupun keresahan dari masyarakat tentang maraknya permainan mercon yang cukup mengganggu bagi umat muslim saat melaksanakan ibadah puasa, tegas Zais sembari menghimbau agar masyarakat sama-sama dapat menjaga ketentraman menjelang ramadhan ini. (ra)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *