BUPATI LANGKAT BUKA KEJUARAAN RENANG ANTAR PELAJAR VI

Sebagai bagian untuk memasyarakatkan cabang olahraga renang, Pemkab Langkat mengadakan kejuaraan renang antar pelajar se-Kabupaten Langkat VI yang berlangsung di Kolam Renang Dendang Tirta, Stabat.”Ber­kompetisilah secara sportif untuk menjadi atlet renang terbaik,” ungkap Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu saat membuka secara resmi kejuaraan renang, awal pekan kemarin.

Ngogesa berpesan kepada para pengurus dan pembina Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Langkat juga para guru olahraga renang maupun pelatih renang agar serius melatih dan membina para anak didik untuk menjadi bibit-bibit atlet renang yang dapat membawa nama Langkat diberbagai ajang olahraga renang dengan penuh keikhlasan, kesungguhan dan penuh pengabdian.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PRSI Langkat Sukhyar Muliyanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah mendukung terlaksananya kejuaraan ini dan berjanji akan melakukan pembinaan secara teratur, terukur dan berkelanjutan kepada para atlet-atlet yang berprestasi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Amir Hamzah melaporkan peserta yang mengikuti perlombaan dari para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat berjumlah 126 peserta yang terbagi dalam lima kelompok usia 15-17 tahun gaya bebas dan gaya dada (50-100m) putra dan putri, kelompok usia 13-14 tahun gaya bebas dan dada (50-100m) putra dan putri, kelompok usia 11-12 tahun gaya bebas dan dada (50-100m) putra dan putri dan kelompok usia 9-10 tahun gaya bebas dan dada (50-100m) putra dan putri serta kelompok usia 9 tahun ke bawah gaya bebas dan dada (50m) putra dan putri.

Ketua KONI Langkat HT Mahmud Jefri dalam sambutannya, mengaku berterima kasih kepada panitia atas gagasan dan ide sehingga terlaksana kejuaraan renang antar pelajar di Langkat. Sebab, lanjut Mahmud, olahraga renang saat ini menjadi salah satu penyumbang medali emas terbanyak dalam berbagai event internasional. “Semoga nantinya ada atlet yang lahir dari Bumi Langkat berseri ini,” pungkasnya.
Sajari | Stabat | Jurnal Medan
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *