PAYUDARA SILIKON AMAN, TETAPI TIDAK UNTUK USIA PANJANG

[WASHINGTON] Kaum wanita diingatkan kalau operasi memperbesar payudara dengan menanam silikon memang aman, hanya saja tidak untuk jangka yang panjang. Karena di masa mendatang ini akan menimbulkan masalah. Demikian keterangan dari Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan AS (FDA), baru-baru ini.

“Payudara yang ditanam (implant) bukanlah alat untuk jangka panjang. Semakin lama seorang wanita menggunakan gel silicon di tubuhnya, ia semakin berpeluang terjadinya komplikasi,” demikian pernyataan FDA.

FDA memang pernah menyetujui penjualan payudara silicon untuk kaum wanita pada November 2006. Namun itu boleh dibeli untuk kebutuhan kaum wanita yang sudah berusia 22 tahun ke atas.

Dalam peringatannya FDA menyatakan, kalau satu dari lima wanita yang melakukan operasi payudara dengan tujuan memperbesar ukurannya, dalam kurun waktu 10 tahun akan melakukan operasi lagi.

Satu dari lima wanita yang melakukan operasi payudara untuk meningkatkan penampilannya, dalam waktu 10 tahun ke depan harus kembali melakukan operasi untuk mengangkat gel silikon di tubuhnya.

Jika tidak melakukannya, ancaman komplikasi bisa menimpa diri mereka, diantaranya adalah terjadinya pengerasan jaringan payudara sekitar implan, gel silikon yang, atau kerutan, asimetri, jaringan parut, nyeri dan infeksi.

Meski sejumlah penelitian menunjukan kalau operasi pauyudara tidak berisiko kanker, namun masih butuh penelitian lebih mendalam. [L-9]
sumber: http://www.suarapembaruan.com

This entry was posted in Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

1 Response to PAYUDARA SILIKON AMAN, TETAPI TIDAK UNTUK USIA PANJANG

  1. Pingback: 新越谷 ジム

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *