SELURUH KECAMATAN MILIKI PLIK

MEDAN – Pada tahun 2011 ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI akan menyelesaikan pembangunan pusat layanan internet kecamatan(PLIK) di 5.784 Kecamatan di Indonesia. Sekaligus meresmikan telepon masuk desa (desa berdering).

“Setelah peresmian PLIK di Kecamatan Sorkam ini, pemerintah juga pada akhir Desember 2011 mendatang akan memusatkan pembangunan telepon masuk desa atau desa berdering di 72.000 desa di Indonesia. Namun dari jumlah itu, pemerintah hanya membangun kurang lebih di 32.800 desa selebihnya oleh pihak swasta,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tiffatul Sembiring, pada acara peresmian PLIK di kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (16/7) kemarin.

Acara peresmian PLIK dan desa bordering yang dihadiri juga oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, Direktur Jenderal (Dirjend) Pusat Informasi Komunikasi dan Informatika, Syukri Batubara, Khairul Anwar  dari komisi V DPR RI, Pelaksana harian Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Usman Batubara, serta ratusan warga tersebut ditandai dengan pemukulan gong, tele confrence dan test call.

Tele confrence dilakukan langsung oleh Menkominfo, Tiffatul Sembiring, dengan Hariaman, warga Kampung Baru, Kota Banda Aceh, Provinsi Naggroe Aceh Darussalam. Sementara test call juga dilakukan dengan dua orang warga, satu diantaranya dengan Timbang, warga Bukti Jali, Provinsi Kalimantan Timur dan J Pasaribu, warga Kinali, Kecamatan Barus, Tapteng.

Hasilnya, nada sambungan yang dihasilkan terdengar jernih dan bersih tanpa gangguan.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *