PEJABAT DI PEMKAB KARO RESAH

KABANJAHE – Pencopotan yang dilakukan Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti terhadap sejumlah pejabat dalam rentang waktu empat bulan, membuat sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemkab Karo merasa resah dalam melaksanakan tugasnya.

Pasalnya, mereka menilai pencopotan itu terkesan mendadak tanpa adanya pertimbangan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Bagaimana kami bisa aman bekerja kalau mekanismenya seperti itu, karena dibayang-bayangi oleh rasa ketakutan, sewaktu-waktu dipecat tanpa suatu alasan yang mendasar,” ujar sejumlah pejabat yang enggan disebutkan identitasnya, hari ini.

Sejak dilantik sebagai Bupati Karo pada 25 Maret 2011 lalu, Kena Ukur telah mencopot sejumlah pejabat struktural eselon dua. Diantaranya, Kadis Kehutanan, Plt Kadis Kehutanan, Kepala Bappekab, Kadis Tamben, Kadis Pendidikan dan sejumlah pejabat struktural lainnya.

Anehnya, pencopotan sejumlah pejabat tersebut tidak ditindak lanjuti dengan pengangkatan pejabat baru secara definitif. Tetapi, hanya mengangkat pelaksana tugas (Plt).

Hal yang sama juga dilakukan terhadap jabatan beberapa SKPD yang lowong karena pejabatnya yang pensiun dan pindah tugas, seperti Kadis Sosial, Asisten dua, kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan sejumlah jabatan struktural lainnya.

Sumber menyebutkan, Plt tidak efektif melaksanakan tugasnya karena kewenangannya sangat terbatas. Apalagi, sejumlah pejabat Plt juga menjabat sebagai pejabat struktural pada instansi yang berbeda.

“Dalam rangka pelaksanaan tugas para pejabat struktural sesuai dengan tupoksinya, kami mengharapkan Bupati Karo segera melantik kabinetnya secara definitif.  Terlebih terhadap sejumlah jabatan struktural yang lowong,” pungkasnya.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo, Momo Man Banta. Bookmark the permalink.

1 Response to PEJABAT DI PEMKAB KARO RESAH

  1. Pingback: where to buy dmt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *