PALSUKAN TANDATANGAN ORANG MATI, KETUA ICW LANGKAT DIPOLISIKAN

LANGKAT-PM-Oknum Ketua ICW Korda Langkat, M. Mas’ud alias Dimas (37), dilaporkan ke Mapolres Langkat. Warga Kec. Tanjungpura, Langkat ini dituding memalsukan tandatangan orang mati atau yang sudah meninggal.

Pelapornya adalah Zulkarnain Matondang (52).

Warga Jl. Khairil Anwar, Kel. Pekan Tanjungpura, Kec. Tanjungpura, Langkat itu sangat kesal tanda tangan mendiang ayahnya, Ilyas Mamato dipalsukan. Bukti pengaduan itu bernomor LP/540/VII/2011/SU/LKT tanggal 13 Juli 2011 dan ditandatangani Aiptu Irwanto, selaku Kanit SPKT-B.

Pengakuan Zulkarnain usai mengadu, sekira tanggal 9 Mei 2011 lalu, tetangganya bernama Acun curiga saat melihat berkas surat tanah di fotocopy, sebab di surat itu tertera nama orangtua saya yang menerima ganti rugi atas sebidang tanah kepada Tengku Abdullah Umar Hamzah warga Medan pada tanggal 4 Pebruari 1996.

Acun lalu memberitahunya.

“Padahal orang tua saya telah meninggal dunia pada 28 februari 1988 di RSUP Haji Adam Malik dan dikebumikan di pemakaman Veteran mesjid Azizi Tanjung Pura. Tapi di surat tanah tersebut orangtua saya telah melakukan transaksi jual beli tanah pada tahun 1996. Apa bangkit dari kubur ayah saya itu?“ berangnya, geram dengan ulah orang-orang yang mencari keuntungan dari kematian ayahnya tadi.

Ditambahkannya, setelah diteliti ternyata di dalam berkas surat tanah tersebut tertera nama Dimas, Ketua LSM ICW Langkat yang mengaku telah mengganti rugikan tanah tersebut dari Ir.H. T. Zulkarnain selaku ahli waris Tengku Abdullah Umar pada tanggal 12 Agustus 2009.

Dasar itu, Zulkarnain menemui Dinas ke rumahnya. Saat bertemu, dia mempertanyakan dimana surat asli keterangan tanah milik orangtuanya. Dimas dengan enteng menjawab ada padanya dan berjanji esok harinya akan dikembalikan

“Sekitar tanggal 11 Mei 2011 jam 20.00 Wib, Dimas datang ke rumah saya dan menyerahkan surat asli keterangan tanah dengan nomor 154/BB/1986 atas nama orang tua saya dan ditandatangani oleh Kepala Desa Bubun Syamsudin Yusneri pada tanggal 15 November 1996,” jelasnya.

Saat Dimas menyerahkan surat asli keterangan tanah tersebut, “Di rumah saya sedang berkumpul keluarga dari Medan dan mereka menyaksikan. Setelah saya periksa ternyata surat asli keterangan tanah milik orang tua saya tersebut telah banyak dirubah, khususnya dalam hal ukuran dengan mempergunakan typex yang diduga kuat dilakukan oleh si Dimas dan karena itulah maka saya adukan ke Polres Langkat,” terang Zulkarnain lagi.

Terpisah, Dimas membantah semua tudingan itu, saat dihubungi lewat telepon. “Untuk pemalsuan surat tanah seperti yang dituduhkan tidak ada saya lakukan, saya tidak ada memalsukan atau menandatangani dan itu tidak pernah ada. Lagian setelah saya cek ke Polres, saya tidak ada kok dilaporkan. Menurut polisi yang saya temui, mereka mengatakan pelakunya sedang lidik (penyelidikan-red), jadi bukan saya yang dilaporkan,” sangkal Dimas enteng.

Versi Dimas lagi, surat tanah yang katanya dipalsukan olehnya itu menurutnya ditemukan saat bongkar-bongkar berkas di rumah. “Saat saya bongkar-bongkar berkas di rumah, secara tak sengaja saya menemukan surat itu. Selanjutnya surat tersebut saya serahkan ke orangtua Zulkarnain, jadi ngak betul kalau saya yang memalsukan. Kalau masalah tanah yang diributkan Zulkarnain, itu sudah dijual oleh salah seorang kerabat mereka yang bernama Julham, jadi ngak ada hubunganya dengan saya,” jelasnya.

“Mungkin yang mereka soal masalah tanah yang saya beli seluas 56 hektar dari ahli waris Umar Hamzah tahun 2008 lalu. Memang waktu itu saya ada membuat surat kuasa khusus kepada seseorang yang saya percayakan untuk menjualkan tanah tersebut, lalu surat kuasa itu difotocopykan berikut surat-surat lain. Mungkin itulah yang diributkan mereka, sebab setelah saya tanya sama tukang fotocopy, katanya tidak ada bertemu dengan Zulkarnain,“ aku Dimas mengaku tak ada masalah dilaporkan ke polisi. (wis/joe)
sumber: http://www.posmetro-medan.com/

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to PALSUKAN TANDATANGAN ORANG MATI, KETUA ICW LANGKAT DIPOLISIKAN

  1. Pingback: cc shop online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *