DINILAI MEMBANDEL – KOPERTIS REKOMENDASI UNIVERSITAS SUTOMO DITUTUP

Koordinator Kopertis Wilayah I Sumatera Utara (Sumut)-NAD Prof Nawawiy Loebis akhirnya merekomendasikan ke pusat agar Universitas Sutomo yang terletak di Jalan Sutomo Ujung Nomor 28D Medan segera ditutup.

Hal itu ditegaskan Koor­dina­tor Kopertis Wilayah I Su­mut-NAD, Nawawiy Loebis kepada wartawan di Medan, Kamis (14/7). Menurutnya su­rat perpanjangan izin Uni­versitas Sutomo hingga kini belum diterimanya perpanjangan operasional ditambah lagi tidak ada laporan kegiatan belajar selama ini ke Kopertis Wilayah I.

“Apa yang mau diperpanjang, selama ini tidak pernah terjadi proses belajar mengajar. Relokasi izin juga sedang bermasalah,” ujar Nawawiy.

Nawawiy menegaskan hingga kini Universitas Sutomo belum ada mengusulkan laporan perpanjangan izin ke Ko­pertis wilayah I yang nantinya ditujukan ke DIKTI. Seharus­nya, ujarnya, usulan perpanjangan izin seharusnya sudah diusulkan dua bulan sebelum masa berlaku izin habis.

Selain itu, lanjut Nawawiy, relokasi izin operasional Univer­sitas Sutomo seharusnya di Deli- serdang namun pembangunan fisiknya berada di Kota Medan. Ini, tegasnya, jelas melanggar aturan dari izin operasional Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Menanggapi hal itu Pem­bantu Rektor III Uni­versitas Sutomo, Ahmaruzar mengatakan pihaknya sudah mengajukan perpanjangan izin ke DIKTI melalui Kopertis Wilayah I Sumut-NAD. Pihaknya sudah mengirim staf untuk mengurus perpanjangan izin. Ahmaruzar tetap berpendapat bahwa Uni­versitas Sutomo sudah me­m­peroleh izin dari Kemen­diknas berdasar SK Nomor 105/­D/O/2009 pada tiga tahun lalu.

Namun dia mengaku memang baru tahun ini direncanakan baru akan melakukan penerimaan mahasiswa baru. Alasannya, lanjut dia, dalam tiga tahun pihaknya sedang mem­persiapkan berbagai sa­rana dan prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar. Dia memisalkan se­perti gedung perkuliahan, laboratorium yang dilengkapi dengan alat-alat. “Oleh sebab itu kita baru buka tahun ini dengan target mahasiswa 500 orang,” ujarnya.
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to DINILAI MEMBANDEL – KOPERTIS REKOMENDASI UNIVERSITAS SUTOMO DITUTUP

  1. My brother recommended I might like this web site. He was entirely right. This post actually made my day. You cann’t imagine simply how much time I had spent for this information! Thanks!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *