BKN TEMUKAN SK PENGANGKATAN 418 PNS IIEGAL

DENPASAR – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menemukan Surat Keputusan (SK) pengangkatan tahun 2008 terhadap 418 pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Bangli, Bali, formasi tahun 2007, yang diduga ilegal. Pasalnya, nomor registrasi pengangkatan 418 PNS di Bangli itu tidak terdaftar di BKN.

“Saya sangat terkejut ketika diberitahu bahwa nomor registrasi pengangkatan 418 PNS di Bangli ternyata tidak terdaftar di BKN,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangli Ni Luh Koesalarini kepada pers, baru baru ini di Bangli, Bali.

Ni Luh menyebutkan, terungkapnya dugaan ilegal SK pengangkatan 418 PNS di Bangli ini berawal ketika BKD Bangli hendak mengajukan usulan kenaikan pangkat terhadap sekitar 600 PNS Bangli ke BKN. Namun setelah dilakukan pengecekan data dan administrasi di BKN, diketahui bahwa nomor registrasi pengangkatan 418 PNS itu tidak terdaftar, sehingga diduga “bodong” atau palsu.

Terhadap masalah ini, pihaknya telah melakukan penelaahan ulang bersama Sekda Bangli. “Kami sedang melakukan penelusuran dan pendataan ulang, serta terus berkoordinasi dengan BKN untuk menyelesaikan persoalan ini,” tutur Ni Luh yang masih baru menjabat Kepala BKD Bangli itu.
sumber: http://www.sinarharapan.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *