UT, PERGURUAN TINGGI ALTERNATIF

MEDAN – Universitas Terbuka (UT) merupakan universitas terbesar di Indonesia dari segi jumlah mahasiswa. Saat ini, UT memiliki 115.283 mahasiswa di seluruh Indonesia.

Melalui UT ada beberapa keuntungan bagi masyarakat, diantaranya setiap lulusan SMK/SMA dimungkinkan untuk melanjutkan studi di UT karena universitas tersebar di seluruh nusantara. Hal menguntungkan lain, terlihat dari biaya kuliah yang relatif lebih murah dibandingkan dengan perguruan tinggi konvensional.

“Dalam proses mengajar, UT dominan melakukannya secara tutorial sehinggga bagi orang yang banyak aktivitasnya tidak akan terganggu. Kehadiran UT jelas dapat memenuhi harapan bangsaterhadap pendidikan dengan semboyan Education For All, karena menerima semua mahasiswa untuk semua tingkatan,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Diknas Sumut Latifah Hanum, hari ini.

Dijelaskannya, sejak berdiri pada 4 September 1984 lalu, UT yang telah mewisuda ribuan alumninya, jelas sebagai bukti dan pengakuan secara legal bahwa penerimaan ijazah sekaligus pengakuan prestasi belajar setelah seseorang selesai menyelesaikan studi.
sumber: http://waspada.co.id

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *