SOAL KEPANGKATAN, PLT GUBSU MINTA HINDARI CALO

Pegawai di jajaran Pem­prov­su, diingatkan agar meng-hindari calo, jika menginginkan kenaikan pangkat. Namun me­lakukan pendekatan prestasi kinerja dan kualitas keimanan.

Hal tersebut diungkapkan  Plt Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho,  dalam sambutannya di Peringa­tan Israk Mikraj Nabi Mu-hammad SAW 1432 H di Aula Mar-tabe Kantor Gubsu, Rabu (13/7)
Menurutnya,  sholat dapat meningkatkan kualitas ke­iman­an seseorang yang berujung kepada profesionalitas kerja yang baik. “Tidak perlu dengan pendekatan calo. Karena mereka (calo) juga masih perlu pendekatan dengan Allah SWT,” ka­ta­nya seraya megakui, se-buah hal yang wajar jika seorang PNS mendambakan dan mengharapkan kenaikan pang­kat.

Karena kenaikan pangkat ini, bagian dari prestasi. Bahkan  sebagai orang yang beriman, hal tersebut sangat dianjurkan. Se­perti seruan dalam dalam azan menjelang salat, yang mengajak umat untuk  meraih kemenangan atau kesuksesan.

“Seruan bagi orang salat adalah mencapai kesuksesan. Itu menjadi motivasi dan semangat menjadi yang terbaik. Prestasi bagi PNS tentu untuk kenaikan pangkat,” jelas Gatot.

Jadi sambungnya, jika ingin jabatan naik, semisal dari eselon tiga naik menjadi dua,  memperbanyak ibadah  dan menunjuk­kannya dengan prestasi. “Ka­re­na yang bisa menentukan itu semua hanya sang pemilik hati,” katanya.

Oleh karenanya, imbau Gatot  PNS mulai melakukan perubahan dalam sistem kinerja. Tidak lagi berharap ingin naik pangkat hanya dengan mendekati calo. Jika tidak mela­kukan perubahan segera maka bersiaplah untuk tertinggal ka-rena perubahan itu sesuatu yang pasti.

Dalam kesempatan yang sama,  Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho berharap acara tersebut,  tidak dijadikan ajang rek­reasi mental akibat kepenatan bekerja. Namun harus ada yang diperoleh dan diambil hikmahnya dalam peringatan Israk Mikraj.

Ustadz Azwardin Nasution dalam tausiahnya,  mengingatkan para peserta untuk memperbanyak ibadah menjelang bulan suci Ramadhan. Kegiatan Israk Mikraj yang digelar oleh Pemprov Sumut, tersebut bertema lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan salat lima waktu dan dihadiri  PNS di lingkungan Pemprov Sumut.
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *