DINAS PERIKANAN LANGKAT GELAR PENYULUHAN BUDIDAYA IKAN KERAPU

MedanBisnis – Berandan Barat. Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Langkat menggelar kegiatan  penyuluhan kepada para nelayan tentang tata cara membudidaya ikan kerapu. Kegiatan itu dilakukan di Pos Pelayanan Penyuluhan Perikanan dan Kelautan yang baru dibangun di Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Rabu (13/7).
Penyuluhan ini sendiri diikuti sekitar 30 nelayan yang tergabung dalam 3 kelompok nelayan dari Desa Perlis dan Kelantan Kecamatan Brandan Barat, serta Desa Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan Kabupaten Langkat Ali Mukti, didampingi tim penyuluhan menyatakan penyuluhan ini dilakukan agar para nelayan pembudidaya ikan kerapu dapat mengerti bagaimana tata cara yang benar tentang pengembangan bibit ikan kerapu yang baik sehingga hasil panen nantinya bisa lebih memuaskan.

“Pembudiyaan ikan kerapu yang benar sesuai dengan petunjuk penyuluhan agar bisa mengurangi angka kematian bibit ikan. Soalnya selama ini bibit ikan kerapu yang dibudidayakan sekitar 50% mati. Ini akibat nelayan pembudidaya kurang paham bagaimana sebenarnya cara yang benar membudidayakan ikan kerapu,” ujarnya.

Para nelayan yang ditemui MedanBisnis usai acara penyuluhan umumnya menyatakan gembira telah mendapatkan penyuluhan/pelatihan selama dua hari dari Dinas Perikanan dan Kelautan Langkat. Yang paling membuat nelayan gembira dalam pelatihan tersebut, Dinas Perikanan tidak ada memungut biaya satu rupiah pun, dan yang dilatih itu adalah para nelayan yang akan mendapatkan bantuan. (ilyas effendy)
sumber: http://www.medanbisnisdaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *