SETENGAH TAHUN, ASKES BAYAR KLAIM RP30 M UNTUK LAYANAN CUCI DARAH

Medan, (Analisa): Dalam kurun setengah tahun, PT (Persero) Askes membayar klaim pelayanan haemodialisa (cuci darah) peserta Askes di Sumatera Utara (Sumut) mencapai Rp 30 miliar. Sebab, cuci darah termasuk salah satu bagian dari pelayanan yang dijamin Askes.

Hal itu dikatakan Kepala PT Askes Regional I Sumut-Aceh, Dr Ikhsan MM usai bhakti sosial sunat massal dan pengobatan gratis serta memberikan bina lingkungan priode tahun 2011 di Rumah Sakit (RS) Occu-Plast Clinics Jalan Sei Bhabolon Medan, Kamis (14/7).

PT Askes (Persero) Regional I bekerjasama dengan klinik Occu plast mengadakan bakti sosial dengan mengadakan sunat massal 100 anak, memberikan bantuan bina lingkungan dan pengobatan gratis. Kegiatan ini dalam rangka dengan peringatan HUT ke 43 PT Askes Regional I dan HUT Kota Medan.

Dijelaskan, saat ini jumlah peserta Askes di Sumut sudah mencapai 800 ribu. Sedangkan Regional I Sumut-Aceh hampir mencapai 1,5 juta jiwa.

Setiap bulan, katanya, Askes cukup besar membayar klaim di dua rumah sakit yakni Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) Medan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan.

Sementara, Asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemerintahan Kota (Pemko) Medan, Musadad memberikan apresiasi kepada Askes dan diharapkan terus meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

“Askes yang merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan pegawai negeri sipil (PNS) baik Polri, TNI, pensiunan dan kepada masyarakat umum kedepannya semakin baik.(rel/nai)
sumber: http://analisadaily.com

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *