NIKMATNYA AKHIR PEKAN DI BERASTAGI

Ingin menikmati liburan akhir pekan yang menyenangkan, santai dan berbiaya ekonomis? Datang saja ke kota wisata Berastagi.
Kota kecil yang terletak sekitar 60 Km dari ibu kota provinsi Sumut, Medan itu, dapat dijangkau dengan mudah, baik dengan kendaraan roda dua atau empat.
Berastagi yang berjarak sekitar 60 Km dari Medan, dapat dikunjungi dengan mudah. Persis 48 Km dari Medan, atau tepat disekitar gapura selamat Kabupaten Karo, wisatawan dapat menikmati indahnya hamparan pemandangan Kabupaten Deli Serdang. Areal panorama Penatapan yang santai dan menyajikan hidangan jagung tradisional (rebus dan bakar), tidak jarang membuat pengunjung menjadi lupa waktu.
Tidak sampai lima menit beranjak dari lokasi panorama Penatapen, dijumpai persimpangan desa Doulu dan Semangat Gunung. Air panas belerang yang keluar dari perut bumi, kerap dijadikan sebagai terapi kulit dan menghilangkan penat badan setelah sejam lebih berada di kenderaan
Pilihan singgah berendam di air panas belerang, memang biasanya dipilih wisatawan ketika hendak pulang. Tidak sampai sepuluh menit dari simpang air panas bumi itu, kita akan tiba di Dusun Tongkoh.
Dusun itu merupakan pintu gerbang kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan ketiga di negeri ini. Biasanya, di sekitar tempat itu, kawanan monyet mangkal di pinggir jalan, menunggu pelintas memberikan buah atau makanan ringan. Di dusun itu juga tersedia ratusan aneka ragam bunga hias, yang sangat cocok di tanam di taman atau di tempatkan di pot guna di taruh di teras atau di dalam ruangan rumah.
Tidak sampai satu menit berangkat dari Desa Tongkoh, sederetan hotel dan villa-villa mewah di kawasan Dolat Rakyat dan Desa Peceren, terlihat begitu menawan di sepanjang jalan. Jadi jangan khawatir tidak memperoleh penginapan jika berkunjung ke Berastagi. Apalagi, harga penginapannya juga relatif terjangkau.
Tak hanya itu, banyak lokasi yang bisa disambangi untuk menghabiskan libur akhir pekan. Di antaranya, tempat bermain di Hilkpark, Mickey Holliday, naik kuda, serta banyak lagi tempat yang bisa dikunjungi di Berastagi. (wan) sumutpos

This entry was posted in Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *