ATASI PENYAKIT JANTUNG LEWAT AKUPUNTUR

SELAIN medis, pengobatan alternatif dewasa ini sudah menjadi pilihan . Akupuntur menjadi satu dari pilihan perawatan penyakit dewasa ini.

Umumnya, perawatan penyakit melalui akupuntur bisa dijalani bersamaan dengan pengobatan medis.

Namun, untuk memastikan bahwa pengobatan yang dijalani aman, konsultasi adalah sebuah keharusan.

Pengobatan alternatif lewat akupuntur dikenal alami. Mengandalkan jarum sebagai mediasi, proses perawatan akupuntur memfokuskan pada titik-titik saraf ataupun pembuluh darah di dalam tubuh.

Bagi penderita penyakit jantung, akupuntur bisa jadi salah satu pilihan terapi perawatan. Penyakit yang berhubungan langsung dengan penyempitan pembuluh darah ini diyakini bisa membantu melancarkan sirkulasi darah.

Akupunturis Zainuddin Aji mengatakan, terapi akupuntur bisa 100 persen menyembuhkan penderita penyakit jantung. “Sebenarnya penyakit jantung itu disebabkan oleh adanya penyempitan pembuluh darah jantung.  Penderita penyakit jantung dapat sembuh 100 persen, asalkan dengan catatan tidak ada pembedahan atau operasi sama sekali,” katanya kepada Jurnal Medan saat ditemui di Yin Yang Clinic Jalan Amaliun No 253 A Medan, Selasa (5/7).

Zainuddin menerangkan, untuk penderita penyakit jantung yang sudah menghadapi operasi tidak memungkinkan sembuh total, lantaran ada saraf-ssaraf tertentu yang sudah dibedah dan tidak sempurna lagi.

Periode yang dibutuhkan untuk penyembuhan penyakit jantung ini berbeda-beda, ada yang 18 kali terapi dan ada juga yang 12 kali terapi. Titik-titik akupuntur yang mendapat sentuhan dari tusuk jarum adalah pada bagian titik jantung yakni bagian kaki, tangan dan tentunya bagian belakang punggung.

“Sebenarnya semua titik saling berkaitan satu dengan yang lain, tetapi untuk jantung lebih ditekankan pada tiga titik,” tambahnya lagi.

Penyakit lain yang disebabkan penyempitan pembuluh darah, lanjutnya, adalah stroke yang terjadi pada penyempitan di bagian otak.

Penyakit yang sering menyerang manusia di atas 50 tahun ini juga menyebabkan banyak kematian. “Pasien yang datang di sini sering mengeluhkan penyakit jantung dan stroke, jika didata sekitar 70 persen. Memang zaman sekarang stroke dan jantung tidak mengenal umur, baik muda ataupun tua tetapi biasanya umur di atas 50 tahun yang terkena,” jelasnya.

Kelebihan dari akupuntur ini adalah jika ingin mengobati satu penyakit maka penyakit yang lain akan sembuh karena simpul-simpul saraf yang ada pada tubuh kita saling berhubungan. Fungsi dari masing-masing organ saling berkaitan, dengan pancaindera, jaringan tubuh, keadaan mental seperti perasaan, pikiran dan emosi.

Teknik rangsangan pada titik akupunktur ini menyalurkan energi dan darah, menghubungkan atas dan bawah, kanan kiri, muka dan belakang, luar dan dalam, organ dengan seluruh jaringan tubuh dari kulit, tendon, otot hingga tulang yang tersusun dalam sebuah sistem melintang dan membujur.

Untuk biaya terapi, Zainuddin mematok harga Rp 100 ribu sekali sesi terapi untuk penderita jantung dan stroke. Sedangkan untuk penyakit biasa, tarifnya Rp80 ribu per sesi.
sumber: http://medan.jurnas.com

This entry was posted in Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

3 Responses to ATASI PENYAKIT JANTUNG LEWAT AKUPUNTUR

  1. Its like you read my mind! You seem to know so much about this, like you wrote the book in it or something. I think that you can do with a few pics to drive the message home a little bit, but other than that, this is wonderful blog. An excellent read. I’ll definitely be back.

  2. ATASI PENYAKIT JANTUNG LEWAT AKUPUNTUR | Bus Sinabung Jaya has a number of really fantastic work on behalf of the owner of this website, absolutely great content. Salam ! Local SEO Services !!!

  3. vinaris says:

    Kalau untuk penderita aritmia, apakah Akupuntur juga efektif utk mengatasi /menyembuhkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *