KOSUMSILAH MAKANAN INI TIAP HARI

Kesehatan tak hanya ditunjang oleh kebugaran fisik semata, tapi juga dipengaruhi asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Agar stamina Anda tetap terjaga, jangan lupa untuk mengonsumsi lima makanan ini.

Mungkin kita semua tahu bahwa ada makanan yang supersehat dan baik untuk dimakan, sehingga dapat dikonsumsi secara teratur. Namun ada makanan tertentu yang penting pula untuk dikonsumsi secara rutin karena terdiri dari vitamin esensial dan mineral yang dapat mendatangkan keuntungan bagi tubuh. Selain itu, kandungan sehat lainnya terdiri dari lemak, protein, dan karbohidrat yang sama pentingnya untuk kesehatan tubuh Anda sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Jadi, tak ada salahnya mengonsumsi makanan sehat. Berikut ini bocorannya, seperti diulas Healthmeup.

Telur/ayam/daging
Salah satu dari item ini sangat penting untuk masuk dalam nutrisi harian Anda. Telur utuh memiliki jumlah protein yang baik, serta lemak yang sehatĀ  untuk tetap menyokong kesehatan tubuh. Jika Anda termasuk seorang yang aktif, telur dapat menjadi energi yang dapat membangun massa otot selama Anda melakukan latihan olahraga.

Salad/sayuran
Buatlah salah satu hidangan sehat yang mengisi hari Anda, yakni semangkuk besar salad atau semangkuk besar sayuran segar. Untuk menambah variasi rasa, tambahkan ayam ke dalam salad tersebut serta kacang untuk memberikan rasa gurih.

Ikan/minyak ikan
Untuk memenuhi dosis Omega 3, minyak ikan merupakan lemak yang sangat baik untuk dikonsumsi serta tetap membuat badan Anda sehat.

Minyak zaitun/minyak kelapa
Tambahkan minyak zaitun dalam hidangan salad Anda atau minyak kelapa pada sajian Anda yang dimasak matang. Kedua minyak ini sangat penting untuk kelangsungan kesehatan tubuh, serta menjaga komposisi berat badan Anda.

Buah
Buah dapat menjadi sumber serat bagi diet yang sedang Anda jalani. Selain itu, kandungan antioksidan yang ada di dalamnya membuat makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi sekaligus bisa menjadi makanan ringan yang menyehatkan.
sumber : http://waspada.co.id

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *